Sama Gaya Busana Deklarasi dan Daftar Prabowo-Sandi

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:20 WIB
Sama Gaya Busana Deklarasi dan Daftar Prabowo-Sandi Prabowo dan Sandiaga Uno (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019, Jumat (10/8).

Keduanya berangkat menuju KPU setelah salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Meski tak berbarengan betul, duet ini tiba di KPU sekitar pukul 13.30 WIB. Kedatangannya disambut meriah oleh ratusan pendukungnya yang mulai memenuhi areal sekitar KPU. 

Dalam kesempatan ini, keduanya tampil rapi dan sekilas mengenakan setelan yang hampir sama dengan yang dukenakan pada momen deklarasi, Kamis (9/8) malam.


Malam tadi, keduanya tampil dengan kemeja rapi dan celana panjang serta sepatu pantofel. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan Sandiaga dengan kemeja biru mudanya. Tak lupa, keduanya juga tampil dengan peci hitam.


Mereka memilih tampil hampir serupa di siang ini. Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan celana krem dan peci hitam.

Sementara itu, Sandiaga berkemeja biru muda. Lebih kasual dari Prabowo, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menggulung bagian tanggan kemejanya dan mengenakan sepatu kets. Tak hanya itu, ia juga menyematkan peci di kepala.

Tampilan Prabowo sendiri hampir sama dengan prediksi CNNIndonesia.com yang memperkirakan dia bakal tampil dengan gaya khas pejuang kemerdekaan Indonesia. Gaya busana ini menggambarkan kewibawaan yang memang identik dengan Prabowo.

Sebelumnya, CNNIndonesia.com juga memprediksikan Prabowo bakal tampil dengan baju kemeja berkerah koko dan celana hitam. Prediksi ini bukan hal yang aneh mengingat keduanya menyambangi KPU untuk mendaftar sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2019 setelah salat Jumat.

Tampilan ini agak mirip dengan momen pencalonannya sebagai capres pada tahun 2014 lalu. Saat itu dia menggunakan kemeja putih empat kantong bersama dengan Hatta Rajasa.





(chs/vws)