Pesta Diskon, Festival Jakarta Great Sale Dimulai Hari Ini

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 12/08/2018 20:03 WIB
Pesta Diskon, Festival Jakarta Great Sale Dimulai Hari Ini Festival Jakarta Great Sale 2018 diikuti oleh 82 mal di seluruh Jakarta dengan lebih dari 2.000 toko. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang pesta belanja Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 resmi dibuka mulai hari ini. Gelaran bertabur diskon ini bakal digelar di pusat perbelanjaan, hotel, hingga pameran UKM Dekranasda dan OKE OCE Provinsi DKI Jakarta.

"Acara akan diadakan mulai hari ini, yaitu 12 Agustus hingga 4 September mendatang, hanya kurang lebih tiga minggu," kata Ketua Pelaksana FJGS 2018 Ellen Hidayat saat konferensi pers pembukaan FJGS di One Belpark Mall, Jakarta, Minggu (12/8).

Ellen merinci FJGS tahun ini diikuti oleh 82 mal yang ada di seluruh Jakarta dengan lebih dari 2.000 toko. Pusat perbelanjaan itu bakal memberikan diskon hingga 70 persen.



Beberapa pusat belanja juga berkomitmen menggelar Pameran UKM Dekranasda dan OKE OCE.

Tak hanya mal, gelaran ini juga diikuti 8 hotel yang menawarkan paket menarik selama periode FJGS.

Selain itu, FJGS juga menawarkan program diskon hingga tengah malam atau dikenal dengan Midnight Sale. Pesta diskon ini bakal berlangsung setiap minggu secara bergantian di 16 pusat perbelanjaan di antaranya PIK Avenue, Grand Indonesia, Lotte Shopping Avenue dan Transmart Cilandak.

Diskon saat Midnight Sale dapat mencapai 70 persen dan bertambah 10-20 persen.


Ellen menjelaskan ajang ini tidak hanya menggaet masyarakat tapi juga wisatawan yang datang dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

"Ajang tahun ini dikhususkan untuk menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018. Kami berharap nantinya dihadiri oleh delegasi yang bertanding dan bisa mampir wisata belanja dan mereka tahu Jakarta itu surga belanja di Asia," ucap Ellen.

Festival Jakarta Great Sale merupakan ajang tahunan besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). FJGS tahun ini ditargetkan dapat meraup transaksi Rp3 triliun hingga Rp4 triliun.
(pmg/pmg)