6 Pulau 'Rawan' Pesta di Asia Tenggara

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 11:23 WIB
6 Pulau 'Rawan' Pesta di Asia Tenggara Bali merupakan salah satu pulau yang identik dengan pesta. (Foto: CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai kawasan yang berada di garis khatulistiwa, Asia Tenggara layaknya sebuah komplek tropis yang dianugerahi keseruan eksklusif yang tidak bisa didapatkan di daerah lain. Matahari yang berlimpah, buah-buahan tropis, hingga pulau-pulau yang eksotis adalah segelintir keseruan di Asia Tenggara.

Bahkan beberapa di antara pulau itu berubah menjadi 'surga' bagi para makhluk yang hobi berpesta. Mengutip oyster, berikut adalah pulau-pulau di kawasan Asia Tenggara yang 'rawan' pesta.

1. Bali, Indonesia


Sejauh ini Bali dikenal lewat beberapa lokasi seperti Legian, Kuta, Ubud, dan Canggu. Meskipun sebenarnya masih banyak tempat di Bali yang tidak kalah seru. Namun cukup ambil Kuta sebagai salah satu lokasi untuk berpesta, di sana terdapat banyak bar dengan beragam tema yang disajikan. Jumlahnya melebihi 40 buah.

Kuta adalah daerah yang menyajikan aktivitas monoton namun menyenangkan; makan, minum, pantai, minum, pesta, ulangi! Menuntaskan semua menu pesta di Kuta dalam sepekan adalah hal yang menjerumus mustahil.

2. Koh Phangan, Thailand

Bagi para pecinta pesta, pulau Koh Phangan adalah Ibiza-nya Asia Tenggara. Makanan khas dengan harga murah yang berlimpah, minuman yang seakan tidak ada habis-habisnya, hingga selebrasi merayakan datangnya purnama setiap bulannya adalah sajian istimewa di pulau ini.

Namun yang perlu dipehatikan adalah narkotika tetap terlarang di tempat ini. Jadi sebaiknya habiskan saja hari-hari di sana dengan berpesta pora!

3. Castaway, Vietnam

Teluk Ha Long di Vietnam adalah kawasan favorit para fotografer dunia, tempat ini dilingkupi oleh kawasan karst dan air laut yang jernih. Pulau Castway adalah salah satu daerah yang menjadi titik temu beragam kebudayaan di seluruh dunia, tak heran jika tempat ini menjadi lokasi pesta yang populer.

Jika tidak berpesta, aktivitas yang bisa dilakukan di Castaway tetaplah menyenangkan layaknya mendatangi sebuah tempat pesta, seperti kayak, tubing, atau bersantai di bungalow.

4. Koh Rong, Kamboja

Siem Reap adalah kawasan pesta yang tersohor bagi kaum backpacker jika berkunjung ke Kamboja, namun bai mereka yang jatuh cinta pada suasana pesta pantai maka Koh Rong adalah jawabannya.

Aura pesta di tempat ini memang tidak sebesar pulau pesta lainnya di Asia Tenggara, seperti Koh Phangan atau Phuket, namun keintiman para penikmat pesta menjadi hal yang istimewa di sini.

5. Boracay, Filipina

Pasir putih yang ada di Boracay cukup mewakili gemerlap suasana pesta di tempat ini. Jika dibandingkan dengan daftar pulau 'rawan' pesta di Asia Tenggara, Boracay tergolong eksklusif karena banyaknya hotel mewah dan pub yang menyajikan kegemerlapan.

6 Pulau 'Rawan' Pesta di Asia Tenggara  Wisatawan di Boracay. (Foto: REUTERS/Erik De Castro)


6. Tioman, Malaysia

Jika pulau-pulau sebelumnya sarat akan ingar bingar sebuah pesta, maka Tioman justru sebaliknya. Di tempat ini tidak ada klub malam, transaksi jual beli narkotika, atau dentuman musik yang diseleksi para DJ.

Tioman kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingi 'mengisi ulang' dirinya setelah teler dihajar rangkaian pesta.

(agr)