Destinasi yang Wajib Dikunjungi dengan Kapal Pesiar

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 11:37 WIB
Destinasi yang Wajib Dikunjungi dengan Kapal Pesiar Ilustrasi. (Foto: Dok. Princess Cruises)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwisata dengan kapal pesiar masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun bagi mereka yang sudah merasakan berwisata dengan kapal pesiar, ternyata kegiatan ini sangat jauh dari istilah 'mati gaya'.

Sejauh ini ada dua jenis wisatawan yang 'hidup' di kapal pesiar, pertama adalah mereka yang berulang kali mengunjungi sebuah tempat karena terhipnotis pesonanya dan yang kedua adalah mereka yang membuat daftar tempat wajib dikunjungi dengan kapal pesiar.

Wisatawan jenis kedua adalah mereka yang selalu mencari tempat untuk memuaskan hasrat menjelajahnya.


Seperti yang dikutip dari oyster, berikut adalah daftar tempat yang wajib dikunjungi dengan kapal pesiar.

1. Havana, Kuba


Kepulauan Karibia adalah salah satu tujuan andalan sekaligus favorit bagi para wisatawan yang menggunakan kapal pesiar.

Namun pada tahun 2016 Kuba masuk ke dalam daftar tujuan wisata kapal pesiar dan langsung 'mengubah' peta tujuan dunia sekaligus 'mengancam' Karibia.

Mengunjungi Havana dengan kapal pesiar seakan menjadi solusi bagi sebagian orang yang khawatir akan fasilitas di kota tersebut.

2. Alaska, Amerika Serikat

Sejak dibuka rute kapal pesiar ke kawasan ini, banyak warga dunia yang ingin hadir untuk melihat langsung pertunjukan spektakuler fenomena alam. Beramunisikan gletser, kehidupan alam liar, dan pelabuhan yang unik membuat Alaska menjadi destinasi idaman bagi para wisatawan.

Beberapa operator wisata kapal pesiar di seluruh dunia seakan berlomba-lomba untuk membawa siapapun bervakansi ke Alaska lewat jalur laut.

[Gambas:Instagram]

3. Jalur Trans-Atlantik

Melintasi Samudera Atlantik adalah mimpi para petualang di seluruh dunia, saat ini mimpi itu pun dimudahkan dengan kapal pesiar.

Alasan sebagain orang yang memilih rute ini adalah untuk bersantai selama beberapa hari sembari menikmati waktu berkualitasnya dengan beragam sajian dari operator kapal pesiar.

4. Kawasan Mediterania

Mediterania adalah sebuah kawasan di Eropa yang berada di sekitar Laut Mediterania. Kawasan ini meliputi Turki, Yunani, Kroasia, Italia, Perancis, Monako, Spanyol, dan lainnya.

Kawasan ini dikenal sebagai tempat yang eksotis dan penuh dengan pesta, tak heran jika banyak operator kapal pesiar 'membujuk' calon pelanggannya untuk berwisata ke tempat ini.

[Gambas:Instagram]

5. Hawaii

Dikenal sebagai tempat yang dianugerahi pemadangan alam istimewa dan kebudayaan yang mewakili semangat pulau-pulaunya, Hawaii menjadi magnet bagi wisatawan dunia yang mendambakan kehidupan pesisir.

Menggunakan kapal pesiar ke Hawaii adalah pilihan cerdas untuk mengeksplorasi tempat ini, karena banyak pulau-pulau eksotis yang hanya bisa dikunjungi lewat jalur laut.

(agr/ard)