Hal yang Perlu Dihindari saat Berwisata di Paris

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 18:48 WIB
Hal yang Perlu Dihindari saat Berwisata di Paris Suasana kota Paris, Perancis. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengunjungi Paris bisa dikategorikan sebagai impian setiap orang di dunia, khususnya mereka yang terbuai dengan kesenian dan keindahan. Namun layaknya berkunjung ke sebuah tempat baru, ada beberapa hal yang harus dihindari saat berlibur ke kota yang sarat dengan citra romantis ini.

Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari saat berada di Paris, seperti yang dikutip dari Oyster.

1. Melewatkan kuliner mewah


Bisa dikatakan cukup mudah mendapatkan makanan dengan harga murah di Paris. Bahkan beberapa aplikasi perjalanan juga memberikan rekomendasi tempat makan yang berharga terjangkau sekaligus berkualitas.

Tapi ada banyak tempat makan mewah dengan menu otentik di kota ini. Walau perlu merogoh kocek lebih dalam, tak ada salahnya untuk menikmatinya meski hanya sekali.

2. Terlalu sering naik kereta

Tak bisa dipungkiri jika Paris adalah daerah yang memiliki sistem transportasi, khususnya kereta, terbaik di dunia. Atas predikatnya ini banyak wisatawan dari penjuru dunia yang terlena saat menaikinya.

Sayangnya mereka justru menghabiskan lebih banyak waktu di kereta ketimbang keliling Paris dengan naik sepeda atau berjalan kaki. Padahal ada banyak sudut indah nan bersejarah yang bisa dikunjungi.

[Gambas:Instagram]

3. Mengenakan sepatu yang tidak nyaman

Mengenakan sepatu yang nyaman adalah sebuah keharusan di Paris, mengingat setiap sudut kota ini sangat menarik untuk dieksplorasi dengan melangkahkan kaki.

Tampil trendi dengan sepatu hak tinggi boleh saja, hanya perlu mempertimbangkan jarak yang harus ditempuh demi kenyamanan diri.

4. Mengabaikan penjaga toko

Sebuah hal yang menjadi tata krama di Paris adalah menyapa penjaga toko. Tapi hal ini kerap diabaikan oleh para wisatawan.

Tidak perlu banyak berbasa-basi, cukup ucapkan kata-kata salam sederhana seperti 'bonjour', 'bonsoir', atau 'merci au revoir'.

[Gambas:Instagram]

5. Melewatkan supermarket

Tak sedikit orang yang berpikir kalau supermarket adalah tempatnya barang-barang mahal, namun hal itu tidak berlaku di Paris.

Jika mengabaikan supermarket saat berkunjung ke Paris, maka bersiaplah untuk kecewa karena banyak cinderamata yang unik dan lucu bertebaran di sana, tentunya dengan harga yang murah.

6. Tidak mencoba berbahasa Perancis

Meskipun Perancis masuk dalam kawasan benua biru, namun bahasa Inggris bukanlah penyelamat.

Percaya diri saat bepergian ke Paris hanya berbekal bahasa Inggris sama saja menambah kesusahan.

Mempelajari kalimat sederhana dan mempraktekkannya dengan warga lokal bakal menambah keseruan pengalaman berwisata di kota ini.

[Gambas:Instagram]
(agr/ard)