Baju Kurung 'Pucat' Iriana Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 16/08/2018 16:30 WIB
Baju Kurung 'Pucat' Iriana Jokowi di Sidang Tahunan MPR Iriana Jokowi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam Sidang RUU APBN 2019 di Senayan pada Kamis (16/8) bukan hanya Presiden Jokowi yang terlihat berbeda.

Saat sidang yang beragendakan penyampaian pidato kenegaraan tersebut Jokowi menggunakan jas berwarna biru terang dengan kemeja putih. Dia memadukannya dengan dasi merah dan peci hitam di kepalanya. Tak lupa lencana kecilnya juga tersemat di jas biru.

Iriana Jokowi yang juga hadir bersama Jokowi juga terlihat berbeda. Dia memakai baju kurung yang berwarna pink keunguan yang agak pucat.



Baju kurung yang dipakainya terlihat sedikit gelap terutama jika disandingkan dengan Jokowi yang memakai jas biru.

Saat menemani Jokowi, Iriana memilih memakai baju kurung dengan detail monte dan manik-manik di bagian bahunya dan depan dadanya. Baju kurungnya ini memiliki detail lonceng bersusun.

Di bagian tangannya juga dihiasi dengan detail serupa di bagian dada. Di lehernya juga ditambahkan kalung berlian yang ramping.

Dia memadukannya dengan kain batik dan selendang berwarna kecokelatan. Selendang dan kain bawahan ini memiliki motif yang sama berupa motif bunga dan daun.

Kain bawahannya dibuat berdraperi dan tumpal batiknya tepat berada di bagian depan. Sayangnya dalam beberapa pose, selendang Iriana ini terlihat terlalu panjang di bagian belakang sehingga terseret dan menyentuh lantai.

Iriana memadukan tampilannya ini dengan sepatu berujung runcing dengan heels yang cukup tinggi. Uniknya di bagian haknya terdapat sebuah 'mutiara' berukuran cukup besar.

Tampilannya ini pun dilengkapi dengan gaya tata rambut yang disanggul sederhana. Jangan lupakan jinjingan tas yang ada di lengannya. Dia menjinjing tas tangan berwarna hitam bermerek Fendi.

Baju kurung andalan Iriana

Baju kurung sebenarnya bukan gaya busana baru buat Iriana. Dalam beberapa kesempatan, Iriana terlihat lebih sering memakai baju kurung dibandingkan kebaya.

Dalam beberapa kesempatan formal, Iriana memakai baju kurung yang dipadukan dengan bawahan kain dan selendang panjang. Rambutnya pun juga ditata dengan disanggul.

Baju kurung aneka warna ini sempat dipakainya saat menghadiri KTT G20. Saat itu dia memakai baju kurung berwarna merah marun dan kain batik cokelat. Beberapa hari kemudian, dalam rangkaian acara yang sama, dia memakai baju kurung berwarna tembaga.

Saat menemui perwakilan Australia Peter Cosgrove, Iriana juga memakai baju kurung berwarna biru elektrik.


Saat bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan dia memakai siluet busana yang sama.

Kalung berlian yang dipakainya pun terlihat 'setia' menemaninya kemana-mana, terutama saat dia memakai baju kurung.



(chs)