Imigrasi Bali Buka Layanan Akhir Pekan

ANTARA, CNN Indonesia | Sabtu, 18/08/2018 13:09 WIB
Imigrasi Bali Buka Layanan Akhir Pekan Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Provinsi Bali, secara resmi membuka layanan pembuatan paspor pada akhir pekan (weekend service) guna meningkatkan pelayanan kepada publik yang membutuhkan bantuan keimigrasian.

"Saya berharap peluncuran pelayanan publik yang pertama kali pada hari Sabtu dan Minggu ini akan dapat meningkatkan kepuasan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan paspor," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali, Maryoto Sumadi, di Denpasar, seperti yang dikutip dari Antara pada Sabtu (18/9).

Maryoto mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar telah memenuhi janjinya untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya pembuatan paspor pada hari Sabtu dan Minggu (akhir pekan).


"Peluncuran 'weekend service' dilakukan mengingat keinginan tinggi masyarakat agar ada pelayanan keimigrasi yang tidak hanya hari kerja semata untuk mendapat paspor, namun bisa dilakukan setiap hari," lanjutnya.

Maryoto mengharapkan dengan adanya layanan akhir pekan ini keinginan masyarakat untuk mendapat paspor terpenuhi.

Tanggapan masyarakat langsung datang dari Harianto yang datang mengurus pembuatan paspor.

"Awalnya, saya hanya ingin melihat apa Kantor Imigrasi Denpasar buka atau tutup pada hari libur, ternyata buka. Saya buru-buru, karena akan ke luar negeri, lalu saya ambil persyaratanya," ujarnya.

Ia mengatakan, pelayanan keimigrasian di akhir pekan ini sangat diapresiasi positif karena dapat memudahkan masyarakat memperoleh paspor.

"Saya melihat pelayanan imigrasi ini cukup bagus," katanya.

Senada dengan itu, warga Klungkung I.G.N Gangga Yogi Swara yang merupakan pekerja di kapal pesiar mengaku senang ada pelayanan imigrasi pada akhir pekan ini.

"Saya dapat info adanya pelayanan akhir pekan ini dari agen yang memperkerjakan tenaga ke luar negeri agar mengurus paspor segera, maka saya datang saja ke imigrasi ini," katanya.

Ia menilai, pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, sangat bagus dan kedepan diharapkan pelayanannya akan semakin baik karena kalau hari kerja ke imigrasi pasti ramai masyarakat.

(ard)