Misteri Gaun Pengantin 'Kedua' Lady Diana yang Hilang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 20:25 WIB
Misteri Gaun Pengantin 'Kedua' Lady Diana yang Hilang Gaun pernikahan Lady Diana. (AFPTV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaun pernikahan Lady Diana dengan Pangeran Charles jadi salah satu yang paling ikonik sepanjang sejarah mode. Kecantikan Lady Diana di hari pernikahannya pada 29 Juli 1981 itu jadi momen yang paling dikenang.

Saat itu, dia mengenakan gaun taffeta sutra putih gading sepanjang 7,62 meter. Nilai gaun itu tentu spektakuler, seharga 151.000 euro. Setelah pesta berlangsung megah, gaun pernikahan Lady Diana kian populer.

Namun, siapa sangka jika Lady Diana memiliki satu gaun pernikahan lain yang "disembunyikan" hingga kini? Gaun yang dirancang oleh duo perancang busana David dan Elizabeth Emanuel itu sengaja disiapkan sebelum pernikahan berlangsung. Gaun itu disiapkan sebagai rencana cadangan ketika desain gaun pernikahan Lady Diana yang pertama bocor ke khalayak luas.



"Saat itu kami ingin memastikan desain gaun pernikahan tersebut benar-benar menjadi sebuah kejutan,"ujar David kepada People.

Bahkan, Lady Diana senditi tak pernah mengetahui rencana dan keberadaan gaun pernikahan keduanya itu.

"Lady Diana sudah sangat sibuk dengan agenda-agendanya, sehingga tidak memungkinkan untuk mencoba gaun pernikahan cadangan lagi," ujar Elizabeth.

Gaun pengantin kedua ini konon memiliki desain yang lebih simpel dibanding gaun pernikahan Lady Diana yang pertama. Kedua gaun itu sama-sama dibuat menggunakan taffeta sutra dan menampilkan ruffles pada bagian leher. Namun, konon gaun pengantin kedua Lady Diana memiliki potongan V-neck yang lebih dalam, lengan yang lebih pendek, dan rok tanpa renda.

Gaun pengantin alternatif Lady Diana itu hilang setelah lama tergantung di studio milik Emanuel. Hingga saat ini, tak diketahui pasti di mana gaun itu berada. (fey/asr)