Gaun Emas Ariana Grande di MTV VMA Buatan Desainer Indonesia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 23/08/2018 15:55 WIB
Gaun Emas Ariana Grande di MTV VMA Buatan Desainer Indonesia Gaun emas Ariana Grande ternyata buatan desainer Indonesia asal Surabaya (Theo Wargo/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Ariana Grande saat menghadiri perhelatan ajang MTV Video Music Awards 2018 di Radio City Music Hall, New York, Senin (20/8) memakai gaun bergaya futuristik dengan warna perak mengilatnya.

Namun saat tampil di panggung, Ariana Grande mengganti gaunnya dengan gaun two pieces berwarna emas saat membawakan lagi God is a Woman.

Penyanyi 25 tahun ini menggunakan bralette dan high waisted short. Di roknya sendiri memiliki detail peplum berpotongan tegas dan tambahan kristal Swarovski di atasnya. 



Tak disangka-sangka, gaun emas Ariana Grande ini ternyata buatan desainer Indonesia, Diana Putri. Bukan pertama kalinya bagi Ariana untuk memakai desain dari desainer Indonesia. Sebelumnya dalam video klip God Is A Woman, Ariana memakai sunglasses rancangan desainer aksesori Indonesia, Rinaldy A. Yunardi. 

[Gambas:Instagram]

Gaun ini, kata Diana, merupakan gaun khusus yang dibuatnya untuk ajang tersebut. Diana mengungkapkan bahwa dia mendapat kabar untuk menggarap gaun Ariana ini pada Agustus lalu.

"Berawal dari fashion stylist Ariana Grande yang menghubungi PR saya di LA. Kemudian PR saya menghubungi saya, menawarkan gimana mau enggak buat two pieces untuk dipakai Ariana Grande di VMA," ujarnya kepada Antara.

Tawaran tersebut pun disanggupi Diana. Dia pun membuat dua desain untuk dipilih Ariana.

[Gambas:Instagram]

"Saya kasih beberapa desain, kemudian mereka menyetujui. Tapi dari pihak Ariana Grande, suka berubah-ubah. Awalnya busananya warnanya rose gold, kemudian ganti lagi dan akhirnya yang terakhir dipilih tone gold," kata desainer asli Surabaya tersebut.

Sekalipun merasa bangga, namun Diana mengaku punya tantangan tersendiri untuk membuat gaun mini two pieces yang dipakai Ariana.

Bukan soal seringnya pihak Ariana mengubah warna, namun Diana mengaku tantangan terbesarnya adalah soal waktu yang terbatas.

Sejak dihubungi pada awal Agustus, pihak Ariana menginginkan busana tersebut sudah selesai dan diterima mereka pada 11 Agustus 2018.

"Jadi benar-benar hectic banget karena waktunya sangat mepet dan pengiriman bareng dari Surabaya ke LA membutuhkan waktu hampir 4 sampai 5 hari," ucapnya.


Hanya saja, keberuntungan berpihak padanya. Pasalnya, ada seorang teman yang ternyata bertolak ke LA dan bersedia mengantarkan baju tersebut.

"Jadi nggak kemakan waktu untuk pengiriman."

Pengorbanan dan usaha desainer asal Surabaya ini pun terbayar dengan kepuasan kliennya, Ariana Grande.

"Reaksi mereka amaze dan sangat apreciate. Mereka orangnya fair kok, walaupun bukan dari desainer US kalau memang hasilnya bagus dan memenuhi kriteria pasti akan mengapresiasi," jelasnya.

Ini bukan pertama kalinya busana-busana buatannya dipakai artis Hollywood. Beberapa desain gaunnya juga pernah dipakai beberapa selebriti lain seperti Janet Jackson, Kesha, Ajiona Alexus, Krisdayanti, sampai Putri Georgia Kristine Bagration Mukhrani. (chs)