Rekomendasi Kopi Susu 'Ngehit' di Jakarta

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 25/08/2018 13:00 WIB
Rekomendasi Kopi Susu 'Ngehit' di Jakarta Ilustrasi ngopi (Ed Gregory)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawula muda sedang tergila-gila dengan ciamiknya rasa kopi susu. Konon, kopi susu jadi jawaban bagi mereka yang ingin menjajal kopi tapi tak kuat mencecap rasa pahit.

Kopi susu diklaim lebih ramah bagi lidah masyarakat umum. Siapa pun bisa menjajalnya, baik para penyuka kopi pahit ataupun kopi manis. Hal itu diduga jadi salah satu penyebab mengapa tren kopi susu kian naik kesohor.

Kini, berbagai kedai kopi berkonsep "coffee to-go" meramaikan hampir setiap sudut jalan ibu kota. Semuanya kompak beramai-ramai menghadirkan sajian menu kopi susu


Berikut beberapa rekomendasi tempat menikmati kopi susu asyik di seputaran Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. Kopi Kalyan

Apabila Anda terjebak macet di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, ada baiknya mampir dulu ke Kopi Kalyan. Sembari menanti jalanan lengang, Anda bisa menjajal es kopi susu pisang yang unik.

Meski harganya dibanderol dengan Rp40 ribu, varian es kopi susu ini sering diserbu pengunjung.

Sentuhan rasa 'baru' dalam es kopi susu, ditambah dengan cara pengemasannya yang menarik, mengundang warganet beramai-ramai berkomentar di laman akun Instagram @kopikalyan.

[Gambas:Instagram]

Selain pisang, varian lain yang ditawarkan adalah es kopi susu stroberi. Stroberi yang sedikit masam, dikombinasikan dengan pahitnya kopi, dan manisnya susu akan menemani waktu bersantai Anda bersama kawan.

2. Kopi Kenangan

Mengingat hari-hari indah bersama kekasih terdahulu akan semakin nikmat apabila ditemani segelas Kopi Kenangan Mantan. Perpaduan kopi, susu, dan gula aren yang manis telah memikat mereka-mereka yang gagal move on.

Cukup dengan Rp18 ribu saja, Anda bisa menikmati segelas kopi susu dingin ini. Kopi Kenangan bisa ditemukan di beberapa pusat-pusat keramaian ibukota seperti Menara Karya Kuningan, Kota Kasablanka, Mayapada Tower, dan masih banyak lagi.

[Gambas:Instagram]

3. Sagaleh 

Sagaleh berasal dari bahasa Minang yang berarti segelas. Sagaleh sendiri memiliki dua kedai di Jakarta yaitu di Sambas dan PIM 1.

Di sini Anda bisa mencicipi segelas es kopi susu, es cokelat, es kopi milo, es teh lemon, dan kopi tubruknya yang khas.

[Gambas:Instagram]

4. Kopi Di Bawah Tangga

Es Kopi Susu Kampung adalah menu andalan gerai kopi yang berada di lobi mal Gandaria City ini.

Terbuat dari olahan biji kopi asal Ciwidey, Kabupaten Bandung serta tambahan susu kental manis, menu kopi susu satu ini menjadi favorit para pengunjung.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya menawarkan menu kopi susu yang enak, apabila beruntung, Anda bisa dilayani oleh aktor kenamaan Nino Fernadez yang merupakan pemilik kedai kopi berkonsep "coffee to-go" ini.

Urusan harga, Anda tak perlu khawatir. Es Kopi Susu Kampung cukup dibanderol dengan Rp19 ribu saja.

5. Kopi Susu Bu Lurah

Salah satu menu andalan di Kopi Bu Lurah adalah es kopi susunya yang terbuat dari campuran biji kopi arabika, susu segar, dan gula aren alami sebagai pemanis.

Jika Anda tak terlalu menyukai rasa manis, Anda bisa meminta kadar gula sesuai selera.

[Gambas:Instagram]

Anda bisa menikmati Es Kopi Susu Bu Lurah Greng ini di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan cuma dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp21 ribu saja.

6. Kopi Tuku

Pernah disambangi oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu, Kopi Tuku menawarkan menu Es Kopi Susu Tetangga yang memikat lidah.

Berlokasi di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, kafe ini disebut sebagai pionir bisnis kopi susu yang tengah menjamur di Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Es Kopi Susu Tetangga dibuat dengan campuran espresso, susu, krim, dan gula aren. Maka tak heran jika tekstur kopi susu yang dibanderol dengan harga Rp18 ribu ini sedikit kental. (bel/chs)