Destinasi Wisata Menarik di Bulan September

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 27/08/2018 17:14 WIB
Destinasi Wisata Menarik di Bulan September Seekor singa di kawasan Pretoria, Afrika Selatan. (REUTERS/Enrique Marcarian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Agustus bakal segera berlalu dan akan berganti dengan bulan September. Sebelum sendu musim gugur datang, sebenarnya sejumlah negara masih memiliki "sisa-sisa" keriaan musim panas.

Segera pesan tiket penerbangan dan akomodasi ke sejumlah destinasi menarik di bulan September di bawah ini:


1. Vietnam


September menjadi bulan yang pas untuk mengunjungi kawasan utara dan selatan di Vietnam. Pasalnya di sana masih bersinar dan tak terlalu terik, karena sudah menjelang musim hujan.

Bagi yang ingin menjelajah alam pedesaan, silakan datang ke kawasan Sapa, yang dikelilingi oleh perbukitan dan persawahan semacam di Ubud, Bali.

Untuk yang ingin merasakan suasana perairan, Halong Bay dan Dalat bisa dijadikan pilihan.

[Gambas:Instagram]


2. Republik Siprus (Cyprus)

Dengan suhu sekitar 30 derajat Celcius, kawasan perairan Cyprus bakal terlihat cantik di bulan September. Selama bulan ini, matahari bakal bersinar sekitar 12 jam, sehingga lebih banyak waktu untuk berkegiatan di pantai.

Jangan lupa juga untuk menyambangi sejumlah area di daratnya, karena ada banyak sejarah Yunani dan Turki yang tersisa di kastel dan reruntuhan bangunan kunonya.

[Gambas:Instagram]


3. Afrika Selatan

September menjadi penghujung musim kemarau di Afrika Selatan, sehingga kegiatan safari di padang rumputnya bakal lebih mengasyikkan.

Cuaca yang lebih teduh namun belum lembab juga membuat nyamuk malaria belum berkeliaran, sehingga bisa dibilang faktor kesehatan turis lebih terjamin.

Jangan lupa untuk berkunjung ke kawasan Namaqualand, kawasan padang rumput dengan bunga liar yang sedang bermekaran di bulan ini.

Bagi penggemar paus bisa datang ke Hermanus Whale Festival di kawasan Hermanus, di mana banyak paus bakal bermigrasi di perairannya.

[Gambas:Instagram]

4. China

Bulan September ada festival menyambut musim gugur yang bakal berlangsung di China.

Bagi yang gemar keriaan, di bulan ini sepanjang jalan utama bakal berdiri banyak pasar kaget dengan hiasan lentera.

[Gambas:Instagram]

5. Barcelona, Dubrovnik atau Paris

Sepanjang bulan Juli sampai Agustus, ketiga kawasan ini ramai dikunjungi oleh turis keluarga. Namun di bulan September, penampakan mereka sudah jarang terlihat karena sudah memasuki musim masuk sekolah.

Ketiadaan gerombolan turis keluarga di bulan September juga membuat harga tiket dan akomodasi di kawasan-kawasan populer ini lebih murah.

Oh iya, cuaca di tiga kawasan ini juga bakal lebih teduh karena sudah mau memasuki musim gugur.

[Gambas:Instagram]

(ard)