Demi 'Tubuh', Kim Kardashian Rajin Olahraga

asr, CNN Indonesia | Jumat, 31/08/2018 06:38 WIB
Demi 'Tubuh', Kim Kardashian Rajin Olahraga Kim Kardashian. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Molek tubuh Kim Kardashian memang tak bisa disangsikan lagi. Bentuk tubuhnya kerap disebut-sebut sebagai gambaran ideal seorang wanita seksi.

Namun, mendapatkan tubuh semolek itu bukanlah hal mudah. Sederet cara harus dilakoni dengan penuh komitmen. Seperti Kim Kardashian yang seolah 'terobsesi' dengan olahraga.

Sadar tak sadar, kegemaran Kim berolahraga ini kerap ditampilkan dalam akun Instagramnya. Teranyar, Instagram memperlihatkan Kim yang tengah asyik melakukan squat sebanyak 1.000 kali.



Kim betul-betul berkomitmen dengan olahraga. Kim diketahui kerap bangun sangat dini dan mulai berolahraga sejak pukul 06.00 pagi. Rutinitas itu getol dilakoninya sejak September 2017 lalu.

"Saya sudah rajin berolahraga dengan seorang bodybuilder selama hampir satu tahun. September adalah peringatan satu tahun kami," ujar perempuan berusia 37 tahun ini kepada E! News, melansir Women's Health.

Dalam sepekan, Kim dan Melissa Alcantara-pelatih kebugarannya-berolahraga sebanyak enam kali dengan waktu selama 105 menit.

"85 persen kami berlatih angkat beban, dan 15 persen lainnya kami melakukan olahraga kardio," kata Kim.

Kim tak keberatan harus bangun pagi dan melakoni serangkaian jadwal padat. Toh, dengan alur sedemikian rupa, Kim berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram.

"Saya memang tidak langsung melihat hasilnya. Tapi, ketika Anda konsisten, hasilnya akan baik. Jadi saya menyukainya," kata Kim.


Kegilaan Kim dengan olahraga itu diakui oleh Alcantara. Kim, kata dia, memiliki dedikasi yang tinggi untuk kebugaran tanpa melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. "Dia sangat bertanggung jawab atas apa yang ingin dilakukannya," kata Alcantara.

"Itu adalah dorongan. Dia tahu apa yang diinginkannya, dan harus berkomitmen untuk itu. Ini semua tentang pola pikir," tambah Alcantara.

Untuk mengikuti jejak kebugaran Kim, Alcantara menyarankan Anda untuk secara konsisten menjadikan olahraga sebagai salah satu rutinitas harian. "Setelah itu (olahraga) menjadi bagian dari rutinitas, maka Anda akan terbiasa untuk melakukannya." (asr/chs)