Tips Beli Tiket Murah untuk Wisata Akhir Tahun

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 29/08/2018 17:07 WIB
Tips Beli Tiket Murah untuk Wisata Akhir Tahun Pemandangan kawasan Brooklyn, Amerika Serikat, saat musim dingin. (Reuters/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Libur Lebaran dan musim panas telah berlalu. Dompet para turis kembali bersiap untuk wisata akhir tahun yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru.

Selain menabung, hari tepat untuk membeli tiket pesawat ke sejumlah destinasi wisata akhir tahun juga patut diperhitungkan.

Kalau ingin merayakan Natal atau Tahun baru di benua Eropa, sebaiknya segera beli tiket sejak bulan Juli, seperti yang dikutip dari situs pemesanan akomodasi Rome2Rio dan Tripsta.


Jika bulan Juli sudah berlalu, jangan putus asa karena masih ada trik lain yang bisa dilakukan demi mendapatkan tiket penerbangan murah untuk wisata akhir tahun.

Mengutip Mirror pada Rabu (29/8), sejumlah pakar wisata dari Rome2Rio dan Tripsta mengatakan kalau harga tiket penerbangan ke Eropa bakal lebih murah jika dibeli di minggu Natal atau di minggu Tahun Baru.

Pasalnya jutaan turis awam sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari, atau bahkan membatalkannya menjelang keberangkatan, sehingga memungkinkan adanya tiket dadakan.

Natal atau Tahun baru bukan cuma meriah di Eropa. Keriaan di Kanada dan Amerika Serikat juga menarik untuk dinikmati.

Untuk yang ingin pergi ke Kanada atau Amerika Serikat di akhir tahun, bulan Juli sampai September ialah bulan terbaik untuk membeli tiket dengan harga normal.

Namun perayaan akhir tahun juga tak kalah seru di belahan bumi bagian selatan yang jauh dari salju, seperti Indonesia, Maldives, Australia, atau Selandia Baru.

Membeli tiket penerbangan ke sana sebaiknya dilakukan sebelum bulan September agar mendapat harga yang normal.

Kalau sudah terlewat, sebaiknya menunggu sampai bulan November.

Perlu diingat kalau "rumus" ini bukan aturan yang pasti, karena terkadang ada maskapai yang bekerjasama dengan instansi tertentu untuk meluncurkan program penjualan tiket murah di tengah bulan menjelang akhir tahun.

(ard)