Gaun Pengantin Ikonik Meghan Markle Dipamerkan di Inggris

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 30/08/2018 12:20 WIB
Gaun Pengantin Ikonik Meghan Markle Dipamerkan di Inggris Gaun pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry akan dipamerkan dalam eksibisi di Inggris (Owen Humphreys/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah 100 hari sejak Meghan Markle resmi menjadi seorang Duchess of Sussex dan juga istri Pangeran Harry.

Hal ini berarti sudah lebih dari tiga bulan lalu, Meghan Markle keluar dari kapel St. George dengan memakai baju pengantin putih boat neck rancangan Clare Waight Keller dari Givenchy. Namun kenyataannya, meski sudah terbilang cukup lama, euforia dan gaya busana adik ipar Pangeran William ini masih diingat publik.

Banyak orang masih 'terbius' dengan tampilan Markle, tak terkecuali dengan veil panjang Markle.


Baju pengantin Markle termasuk dengan segala aksesorinya seperti sepatu, tiara, sampai veil panjangnya akan dipajang dalam sebuah eksibisi di Kastel Windsor. Penyelenggaraan eksibisi pameran ini dikonfirmasi oleh Istana Kensington.

[Gambas:Instagram]

Eksibisi berjudul Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex ini akan dibuka di Kastel Windsor pada 28 Oktober 2018-6 Januari 2019.


Di sebelah gaun pengantin Meghan Markle, seragam militer yang dipakai sang Duke of Sussex, Pangeran Harry juga akan dipamerkan.

"Baju pengantin Duke of Sussex adalah seragam frockcoat dari Household Cavalry (blues and royal) dan dibuat oleh penjahit Dege & Skinner di Savile Row," ungkap The Royal Collection Trust dari laman media sosial resminya.

[Gambas:Instagram]

"Namun karena seragam yang dipakai dalam kesempatan khusus ini dipakai oleh Pangeran, maka sebuah seraham identik yang pernah dibuat oleh Dege & Skinner untuk Duke of Sussex beberapa tahun sebelumnya akan ditampilkan."

Setelah dari London, eksibisi ini nantinya juuga akan digelar di Palace of Hiluroodhouse di Edinburgh pada 2019. (chs)