Parade Mekarnya Bunga Liar di Australia Barat

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 10:00 WIB
Parade Mekarnya Bunga Liar di Australia Barat Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Australia bagian Barat, tepat di kawasan pesisir utara, saat ini sedang diberkahi oleh mekarnya bunga-bunga liar yang membawa keanggunan tersendiri. Hal ini disebabkan oleh perpaduan musim, curah hujan, dan paparan sinar mentari yang menstimulus bunga-bunga untuk mekar bersamaan.

Fenomena ini bahkan digadang-gadang sebagai musim mekar bunga-bunga liar terbaik dalam sepuluh tahun terakhir.

Pakar botani sekaligus kurator di Kings Park, Grady Brand, mengatakan hujan datang pada saat yang tepat sehingga memicu petumbuhan bunga-bunga liar itu. Warna bunga yang sangat beragam, menciptakan sebuah pemandangan unik tak terbantahkan.


"Para wisatawan bisa melihat bunga-bunga layaknya hamparan permadani berukuran besar. Pemandangan ini akan terbentang dari Perth hingga ke bebrapa kawasan Taman Nasional seperti Lesueur, Coalseam, Mullewa, dan Morawa," ujar Brand, seperti yang dikutip dari lonely planet, Senin (3/8).

"Kings Park menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi jika ingin melihat hamparan permadani dari bunga liar di kota Perth."

Selain itu, ia melanjutkan, Kings Park kerap menjadi tuan rumah festival bunga-bunga. Para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan beragam aktivitas, mulai dari berjalan-jalan, menonton pertunjukkan musik, sesi diskusi, hingga menikmati pameran yang tersaji di tengah hamparan bunga.

Biasanya musim mekarnya bunga-bunga liar di Austalia Barat akan berlangsung hingga akhir bulan November. Setidaknya ada lebih dari 8 ribu varietas bunga liar yang mekar pada saat itu, tak heran jika fenomena ini menjadi salah satu atraksi wisata di kawasan Austraia Barat.  (agr)