Meghan Markle Jadi 'Best Dressed Woman 2018' versi People

asr, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 20:10 WIB
Meghan Markle Jadi 'Best Dressed Woman 2018' versi People Foto: Dominic Lipinski/Pool via Reuters
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Meghan Markle tak pernah luput dari sorotan para pecinta fesyen. Namanya dielu-elukan lantaran tampilan elegan dan modis yang selalu menyertainya dalam berbagai kesempatan.

Teranyar, Markle tampil begitu manis dengan mini tuxedo dress berwarna hitam dalam sebuah acara amal di London, Inggris, akhir Agustus lalu.

Sejak pertunangannya dengan Pangeran Harry pada November 2017 lalu, Markle nyaris secepat kilat menjadi salah satu ikon fesyen dunia. Apa pun yang dikenakannya selalu mendapat pujian.


Dengan alur demikian, tak aneh kiranya jika kini Majalah People mendapuk Markle sebagai 'best dressed woman of 2018'. Tak main-main, dalam penghargaan itu dia disejajarkan dengan sederet pesohor papan atas lainnya seperti Cate Blanchett, Sandra Bullock, Amal Clooney, dan Kim Kardashian.


Ini adalah kali pertamanya bagi Majalah People untuk memberi penghargaan tertinggi kepada anggota keluarga kerajaan.

"Kami tak pernah memasukkan nama-nama dalam lingkungan kerajaan atau siapa pun yang berada di luar industri Hollywood," ujar Style and Beauty Editor Majalah People, Andrea Lavinthal kepada Reuters.

Namun, Lavinthal menilai jika Markle layak mendapatkan penghargaan tersebut. Betapa tidak, nama Markle tak pernah luput dari pembicaraan para pecinta fesyen di tahun 2018 ini.

"Gayanya benar-benar mendapat sorotan di tahun ini. Jadi kami tak hanya menempatkannya dalam daftar, tapi mendapuknya sebagai yang terbaik," tambah Lavinthal.

Foto: REUTERS/Toby Melville

Markle memang jarang absen dari headline sederet media massa sejak pertunangannya dengan Harry. Pernikahan keduanya pun ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Dalam kurasinya, Majalah People mencatat bahwa Markle berhasil membikin busana kerajaan yang kerap terkesan konservatif menjadi lebih modern. Salah satunya terlihat dari mini tuxedo dress yang sempat dikenakannya beberapa waktu lalu.

Selain itu, Markle juga berhasil memodernisasi busana kerajaan dengan kerah sabrina yang kerap digunakannya. Terakhir, tata rambut 'messy bun' yang dihadirkannya pada prosesi pernikahannya.


"Meski dia hanya mengenakan kemeja klasik dan celana jeans robek seperti wanita pada umumnya, dia tetap terlihat begitu chic dan berkelas," ujar Lavinthal.

Selain Meghan Markle, Sandra Bullock, Cate Blanchett, Amal Clooney, dan Kim Kardashian, Majalah People juga menempatkan beberapa pesohor wanita lainnya. Mereka di antaranya Lupita Nyong'o, Jennifer Lopez, Tracee Ellis Ross, Angela Bassett, dan Margot Robbie. (asr/chs)