Oranye yang Selalu Absen dari Busana Kate dan Meghan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 20:24 WIB
Oranye yang Selalu Absen dari Busana Kate dan Meghan Foto: REUTERS/Toby Melville
Jakarta, CNN Indonesia -- Kate Middleton dan Meghan Markle tak pernal tampil sembarangan di setiap kesempatan. Mereka lihai memilih pakaian bak bangsawan tanpa meninggalkan kesan kaku.

Keduanya selalu mengandalkan warna-warna lembut atau monokrom untuk tampil di depan publik. Berbeda dengan Ratu Elizabeth II yang kerap tampil dengan warna-warna cerah dan mencolok.

Namun, bukan berarti Kate dan Meghan takut memilih warna cerah. Hanya saja warna cerah itu tak dikenakan keduanya secara penuh. Beberapa kali mereka terlihat menggunakan busana bermotif cerah dalam berbagai helatan.



Harpers Bazaar secara khusus melakukan pengamatan menarik soal warna busana yang digunakan Kate dan Meghan. Keduanya diketahui nyaris tak pernah mengenakan busana berwarna oranye.

Keengganan Kate dan Meghan mengenakan warna oranye itu berbeda dengan Ratu Elizabeth II. Dia malah cukup berani menggunakan warna oranye tua dari ujung kepala hingga ujung kaki. Baginya, 'orange is the new black'.

Awalnya, Harpers Bazaar menduga Kate dan Meghan menghindari warna-warna busana yang dipakai Ratu Elizabeth II. Lalu, ada pula dugaan yang menyebutkan adanya larangan warna oranye dalam lingkungan Kerajaan Inggris.

Oranye yang Selalu Absen dari Busana Kate dan MeghanFoto: REUTERS/Henry Nicholls

Namun, laman Marie Claire menyebut bahwa sebenarnya tradisi Kerajaan Inggris tak mengenal larangan mengenakan warna oranye.

Mengutip The Express, absennya oranye itu muncul lantaran warna itu tak akan pernah terlihat baik di depan publik. Sejumlah pakar fesyen menyebut jika warna jingga itu perlu dihindari. (sen/asr)