FOTO: Pesona Budaya Indonesia dalam Fesyen di New York

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 09/09/2018 12:24 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga desainer Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Diversity tampil di New York Fashion Week dengan mengunggulkan budaya Indonesia.

Setelah dibuka oleh aksi Tom Ford di New York Fashion Week pada (6/9), gelaran NYFW juga diramaikan oleh hadirnya desainer Indonesia. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
Ada tiga desainer Indonesia yang unjuk gigi di gelaran fesyen dunia tersebut. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
Ketiga desainer ini adalah Vivi Zubedi, Coreta Louise, dan Kimberly Tandra.(Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
Kehadiran ketiganya disatukan dalam Indonesian Diversity dan dikoordinasi Indonesia Fashion Gallery (IFG) New York, KJRI NY. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
Sebanyak 24 model tampil membawakan busana dari ketiga desainer, dari batik, busana muslim, sampai couture. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
“Inspirasi untuk koleksi saya datang dari Asia Tenggara, jauh dari sini, sebuah tempat yang saya panggil sebagai rumah,” kata Tandra dikutip dari berbagai sumber. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
“Ini untuk keempat kalinya saya ikut NYFW. Biasanya saya membawa kain tradisional, kali ini saya membawa printing dan casual collection yang ready to wear,” kata Vivi. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
Kimberly Tandra menghadirkan desain busana couture dengan paduan futuristik dan kontemporer dengan sentuhan aneka warna dan alam Indonesia. (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)
“Saya dapat inspirasi didapat dari nuansa Indonesia,” kata Kimberly. “Saya pakai warna merah karena ini adalah simbol keberanian dan juga warna bendera Indonesia.” (Fernanda Calfat/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)