Tips Mengakali Liburan Murah di Maladewa

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 12:53 WIB
Tips Mengakali Liburan Murah di Maladewa Resor Grand Park Kodhipparu di Maldives. (Dok. Grand Park Kodhipparu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menikmati keindahan hamparan laut Maldives (Maladewa) dianggap mahal oleh sebagian besar turis.

Berlibur selama lima hari empat malam di pulau yang berdiri kurang lebih 700 kilometer barat daya Sri Lanka ini bahkan dapat menghabiskan sebesar Rp20 juta per orang.


Padahal ada beberapa upaya yang jarang diketahui oleh para wisatawan untuk menekan biaya liburan ke negara bebas visa bagi turis Indonesia ini.


Dikutip dari Oyster pada Kamis (13/9), berikut adalah beberapa cara berlibur murah ke Maladewa:


1. Bermalam di Hulhumale atau Hulhule

Dibanding merogoh biaya besar bermalam di pulau resor berbintang, pilihlah akomodasi di Pulau Hulhumale atau Hulhule yang jauh lebih terjangkau.

Bermalam di pulau resor berbintang memang sarat akan fasilitas eksklusif, namun harga yang dipatok bisa begitu tinggi hingga melampaui harga tiket pesawat ke Maladewa.

Belum lagi biaya transportasi ke pulau resor yang harus dikeluarkan jika tempat penginapan tidak menyediakan kapal pribadi untuk menjemput tamu di bandara.


2. Musim Sepi

Musim dingin di bulan Desember hingga April umumnya membawa tarif transportasi dan akomodasi di Maladewa melonjak tinggi.

Mengunjungi destinasi wisata seperti Maladewa di musim yang sepi wisatawan, khususnya di bulan Juli dan Agustus, dapat menghemat biaya berlibur hingga 80 persen.

[Gambas:Instagram]

3. Fasilitas Resor Terbaik

Beberapa resor dengan harga yang menjulang tinggi layaknya hotel bintang lima kerap kali memiliki fasilitas yang tak sebanding dengan harganya.

Sebelum memilih resor tempat Anda akan bermalam, perhatikan dengan baik fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh resor tersebut dan pastikan fasilitas tersebut sebanding dengan harga yang dibebankan.

4. Penginapan 'Inclusive'

Untuk menghemat biaya Anda juga bisa mencari resor dengan harga yang meliputi berbagai hal tambahan di samping biaya kamar (inclusive).

Pastikan harga yang dipatok ini sudah meliputi semua hal, yakni pilihan menu sarapan, makan siang hingga makan malam dan aktivitas wisata yang tersedia, seperti snorkeling atau tur perahu.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk aktivitas-aktivitas yang akan dilakukan ketika berlibur.

5. Tipe Kamar Terjangkau

Tipe kamar 'overwater bungalow' merupakan salah satu tipe kamar yang begitu digemari wisatawan.

Namun biaya yang dikeluarkan untuk satu malam saja dapat melonjak begitu tinggi dibanding tipe kamar yang bukan 'overwater bungalow'.

Jika Anda ingin berhemat ketika berlibur di pulau tropis ini, pilihlah tipe kamar yang terjangkau dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan.

[Gambas:Instagram]

(fey/ard)