Tips Berpergian di Tengah Badai Florence

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 16:32 WIB
Bencana ini diperkirakan akan melanda Virginia dan bagian negara sekitar, meliputi Georgia, Tennessee, Kentucky dan Virginia Barat. Pemandangan kawasan Topsail Beach, North Carolina, sebelum Badai Florence datang. (Mark Wilson/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai kuat diperkirakan akan menerjang Carolina, Amerika Serikat pada pekan ini. Lebih dari satu juta warga Carolina Utara, Carolina Selatan dan Virginia terpaksa dievakuasi demi keselamatan bersama.

Mengutip NY Times pada Kamis (13/9), Pusat Topan Nasional mengatakan musim angin topan berlangsung mulai 1 Juni hingga 30 November setiap tahun dan mencapai puncaknya pada Agustus hingga akhir Oktober.

Badai yang kini dikategorikan sebagai badai kategori 4 yang mematikan ini dinilai akan mencapai kecepatan angin sebesar 130 mil per jam dan curah hujan hingga 30 inci.


Bencana ini diperkirakan akan melanda Virginia dan bagian negara sekitar, meliputi Georgia, Tennessee, Kentucky dan Virginia Barat.

Dampak dari Badai Florence juga dinilai akan mempengaruhi jalannya transportasi selama beberapa hari di penjuru pantai timur Amerika.

Perusahaan pengelola jasa bus dan kereta, Amtrak, telah mengeluarkan peringatan layanan untuk bagian tenggara Amerika, mengakibatkan banyak penerbangan ke selatan Washington DC dibatalkan dari Rabu (12/9) hingga Minggu (16/9).

Lansiran layanan, pemberitahuan penumpang dan pengumuman lainnya dapat diakses melalui Amtrak.com/alerts

Penumpang yang terkena dampak badai dapat memesan ulang tiket penerbangan tanpa biaya dengan menghubungi 800-872-7245.

Sejumlah maskapai penerbangan, seperti American Airlines, Alaska Airlines, Delta Air Lines, JetBlue Airways, Southwest Airlines, Spirit Airlines dan United Airlines juga mengeluarkan pembebasan penerbangan, di mana penumpang bisa memesan kembali tiket penerbangan tanpa biaya tambahan.

American Airlines memperbolehkan pembebasan penerbangan bagi penumpang yang dijadwalkan terbang pada 16 September hingga 19 September di 23 bandara di Caroline, Georgia dan Virginia.

Lalu lintas kendaraan bermotor di sepanjang rute evakuasi diperkirakan akan mengalami kemacetan.

Greenville News melaporkan ketersediaan hotel terbatas di beberapa rute evakuasi utama di Carolina Selatan.

Kebijakan hewan peliharaan di sekitar rute evakuasi beragam.

Namun operator South Carolina Hotel mengatakan kebijakan ini dapat diringankan tergantung keadaan.

Situs seperti BringFido.com bisa digunakan untuk mencari akomodasi yang ramah hewan peliharaan.

(fey/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK