Titik Kongko Sebelum Menyaksikan F1 Singapura

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 20:07 WIB
Titik Kongko Sebelum Menyaksikan F1 Singapura Sirkuit balap di Marina Bay, Singapura. (Foto: Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini ajang balap mobil Formula 1 akan digelar di Singapura, tepatnya di Marina Bay Street Circuit. Marina Bay adalah sebuah kawasan yang mewakili hal-hal modern, mulai dari destinasi kuliner hingga lokasi rekreasi.

Sebelum menyaksikan ajang balapan Formula 1, berikut adalah beberapa lokasi yang bisa dikunjungi di Marina Bay seperti yang dihimpun dari Visit Singapore:

Marina Bay Sands SkyPark


Pada intinya, tempat ini merupakan resor yang menjulang tinggi sekitar 200 meter dari permukaan tanah. Para tamu bisa menikmati infinity pool di tempat yang tinggi menjulang, panjang kolam renang tanpa tepi ini mencapai 150 meter.

Kawasan SkyPark memiliki luas sekitar 1,2 hektare. Tak hanya tamu hotel saja yang diizinkan menikmati tempat ini, karena tempat ini diperuntukkan bagi siapapun asalkan membayar tiket masuk seharga 25 Dollar Singapura atau sekitar Rp270 ribu.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati makanan di kawasan kuliner di Marina Bay Sands SkyPark. Bahkan ada sebuah tempat bernama ArtScience Museum yang merupakan 'rumah' bagi beragam hal yang terkait dengan seni, sains, teknologi, dan budaya.

[Gambas:Instagram]

Sesudah 'lemas' menjejalahi Marina Bay Sands SkyPark, sekarang saatnya memanjakan diri untuk menikmati pementasa Broadway di MasterCard Theatres.

Gardens by the Bay

Taman kota seluas 101 hektare ini menawarkan pemandangan pantai yang tidak jauh dari Marina Reservoir. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi keluarga, karen di tempat ini anak-anak bisa berinteraksi dengan tumbuhan dan alam.

Salah satu hal yang unik di Gardens by the Bay adalah Cloud Forest. Bentuknya menyerupai sebuah gunung dengan ketinggian 35 meter, lengkap dengan kabut dan air terjunnya. Namun yang cukup mengherankan adalah tanaman yang hidup di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, bisa ditemukan di tempat ini.

[Gambas:Instagram]

Selain itu ada Dragonfly & Kingfisher Lakes, yaki sebuah danau buatan yang berfungsi sebagai ekofilter untuk membersihkan air. Kemudian The Flower Dome yaitu sebuah lokasi yang dipenuhi bunga dari seluruh penjuru dunia.

Marina Bay Cruise

'Rumah' bagi ribuan kapal pesiar yang memulai dan mengakhiri pejalanannya di Singapura ini adalah lokasi yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Ada sekitar 10 perusahaan kapal pesiar yang bersandar di sini, hal ini menjadikan Marina Bay Cruise nampak sangat berkelas.

[Gambas:Instagram]

(agr/ard)