Pompa ASI Ramaikan Panggung London Fashion Week

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 17:20 WIB
Pompa ASI Ramaikan Panggung London Fashion Week Foto: REUTERS/Henry Nicholls
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia panggung mode lagi-lagi memberikan kejutan. Seorang model melangkah di atas runway gelaran London Fashion Week (LFW) dengan mengenakan pompa ASI.

Model Argentina, Valeria Garcia ambil bagian dalam pertunjukan busana rancangan Marta Jakubowski. Dia mengenakan setelan blazer dan celana panjang hitam. Namun, di balik blazer, terselip pompa asi di dalam bra.

Garcia menggunakan pompa asi berlabel Elvie Pump. Wanita lain yang menginginkan pompa ASI itu kudu bersabar hingga produk dirilis pada Oktober mendatang.


Wanita masa kini terbilang beruntung. Mereka difasilitasi aneka perangkat untuk mendukung masa menyusui tanpa mengabaikan pekerjaan.


Konsep dari alat yang dikenakan Garcia sendiri sedikit berbeda dengan yang umum digunakan. Tania Boler, pendiri sekaligus direktur eksekutif Elvie Pump, menjelaskan bahwa alat yang umum dipakai oleh banyak wanita justru menjadi hambatan.

"Kami mendesain Elvie Pump untuk menjadikan aktivitas memompa ASI jadi sesuatu yang mudah, efisien, dan sefleksibel mungkin untuk ibu," ujar Boler, melansir The Independent.


Pompa canggih ini memungkinkan ibu mengontrol volume ASI yang dipompa melalui aplikasi ponsel pintar.

Ini bukan kali pertama 'emak-emak' melangkahkan kaki di panggung mode. Kehadiran 'emak-emak' di atas runway menegaskan bahwa panggung mode tak terbatas buat mereka yang tak punya peran sebagai seorang ibu.

Sebelumnya, pertunjukan lingerie Savage x Fenty milik penyanyi Rihanna melibatkan dua model yang tengah hamil. Bahkan, pasca-melenggang di panggung New York Fashion Week, salah satu model Slick Woods dilarikan ke rumah sakit untuk melahirkan.

Selain itu, penikmat fesyen tentu tak lupa dengan pertunjukan Sports Illustrated. Pertunjukan ini menuai perhatian publik lewat aksi model Mara Martin. Dia berjalan di atas runway dengan mengenakan bikini sembari menyusui sang buah hati, Aria, yang baru berusia lima bulan. (els/asr)


BACA JUGA