Rahasia Hidup Sehat Andien Aisyah

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 14:11 WIB
Rahasia Hidup Sehat Andien Aisyah Andien Aisyah (CNN Indonesia/Diana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain punya suara indah, Andien Aisyah juga dikenal sebagai selebriti yang punya gaya hidup sehat.

Pola hidup sehat ini diaplikasikan lewat pilihan makanan sehat dan juga olahraga setiap hari. Bagi Andien menjaga pola hidup sehat sudah menjadi lifestyle sejak dahulu.

Perubahan gaya hidup Andien ke hidup sehat ini dimulai pada 2001-2001. Saat itu, Andien terkena kanker payudara sejak masih duduk di bangku SMA. Saat itu Andien tidak memiliki riwayat penyakit tumor atau kanker genetik dari orang tua.


"Waktu itu dokter bilang ini karena lifestyle, waktu sekolah sering jajan diluaran. Ataupun kalau bawa bekal dari rumah, enggak jauh-jauh dari makanan instan juga," Kata Andien saat floating yoga di Tangkas Sport Center, Minggu (16/9).

Sejak saat itu juga Andien mulai mengurangi sedikit-sedikit makanan yang digoreng atau junk food. Menurutnya, biasanya ia mengonsumsi daging cepat saji, semenjak saat itu Andien mulai membiasakan makanan yang harus dimasak, dan tentu menjaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh.

"Jadi dari itu aku mulai memperhatikan mulai dari asupan makanan, dan olahraga. Enggak cuma itu saja, sampe sekarang aku menjadi tahu bagaimana menyeimbangkan olahraga, kerja dan istirahat," kata Andien.

"Hidup sehat juga akan mencegah mudah tersinggung dan lebih cepat marah."

Dalam kesehariannya, Andien selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Dalam laman akun instagramnya, Andien juga terlihat kerap mencoba berbagai jenis olahraga, dari fitnes sampai yoga.


"Salah satu olahraga favorit saya adalah yoga. Saking favoritnya, saya udah pernah nyobain beberapa jenis yoga, ada Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Prenatal Yoga, dan Iyengar Yoga," tulis Andien dalam instagramnya.

Selain rajin berolahraga, ibu dari Kawa ini juga pilih asupan makanan yang sehat, menghindari junk food, dan konsumsi air putih minimal 2 liter per hari.

Andien menjaga asupan yang masuk ke tubuh, dengan menjauhi makanan yang digoreng, ataupun makanan cepat saji. 


(sen/chs)