Alasan Bali Jadi Tempat Ideal untuk Pelancong Tunggal Wanita

tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 12:58 WIB
Alasan Bali Jadi Tempat Ideal untuk Pelancong Tunggal Wanita Wisatawan di Bali. (Foto: CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktivitas solo traveling atau bepergian seorang diri telah menjadi sebuah tren dalam pariwisata. Bahkan kaum hawa pun sudah banyak yang menerapkan metode ini dalam perjalanannya.

Untuk melakukan solo traveling, lokasi tujuan adalah pertimbangan utamanya. Salah satu tempat yang sempurna untuk melakukan perjalanan tunggal untuk kaum hawa adalah Bali.

Sebuah pulau Indonesia yang dikenal karena pemandangan dan adat istiadatnya ini bahkan memiliki julukan yang terkenal dikalangan petualang wanita, yakni Mama Bali.


Mengutip Fodors, berikut adalah alasan mengapa Bali menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan solo wanita.


Keramahan

Tak perlu diragukan lagi bahwa keramahan merupakan salah satu ciri khas yang begitu dikenal dari masyarakat Bali.

Di manapun wisatawan berada di pulau dewata, maka penduduk setempat akan menyambut penuh kehangatan.

Mudah melakukan eksplorasi

Bali merupakan wilayah yang cukup mudah untuk dijelajahi, mulai dari berjalan kaki hingga menggunakan kendaraan sewaan.

Selain itu, tersedia pula layanan tur dengan beragam opsi harga yang dapat membawa wisatawan ke beberapa tempat yang berada tak jauh dari Bali.

Pusat yoga

Dengan lingkungan tropis dan budaya hindu yang kental, Bali merupakan destinasi Yoga terbaik seantero Indonesia.

Berbagai pilihan kelas yoga membanjiri pulau ini. Salah satunya, yakni Yoga Barn. Tempat ini bahkan dijuluki sebagai kampus kesehatan.


Fasilitas spa

Berbagai fasilitas spa dengan kisaran harga yang bervariasi bisa ditemukan dengan mudah di pulau Bali.

Selagi berkunjung ke Bali, perawatan spa lokal seperti Boreh Bali yang merupakan campuran rempah-rempah lokal yang digiling dan digunakan sebagai masker tentunya patut dicoba.

Pesta pantai

Tak lazim rasanya berkunjung ke Bali tapi tak menginjakkan salah satu pantai, karena Bali merupakan wilayah yang memiliki pantai-pantai indah. Jika ingin merasakan hituk pikuk, kunjungilah pantai-pantai di bagian selatan Bali, namun jika ingin ketenangan kunjungilah pantai-pantai di utara Bali.

Menafkahi rohani

Lekat dengan budaya religius hindu, berbagai ritual tradisional dapat dengan mudah ditemukan di pelosok Bali.

Dupa dan berbagai persembahan diletakkan di sepanjang jalan dan pertokoan. Salah satu upacara pemurninan yang biasa dilakukan adalah di Perairan Suci Tirta Empul.

(agr/ard)