Kota Seville Punya Warna Spesial

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 19:20 WIB
Kota Seville Punya Warna Spesial The Royal Alcazar of Seville, salah satu objek wisata bersejarah di Seville, Spanyol. (Istockphoto/SeanPavonePhoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seville yang berdiri sebagai ibu kota Andalusia Selatan, Spanyol, merupakan salah satu destinasi wisata populer di Negara Matador.

Mengutip Lonely Planet pada Selasa (18/9), reputasi baik Seville membuat perusahaan warna asal Amerika, Pantone, menciptakan warna baru yang terinspirasi dengan cantiknya arsitektur bersejarah kota Seville.

Warna yang dianggap begitu merepresentasikan Kota Seville diberi nama Orange FFAB60.


Gagasan dari membuat warna khas bagi kota tersebut datang dari sebuah lagu milik grup musik lokal, Los del Rio, dengan judul 'Sevilla Tiene un Color Especial' atau 'Seville Memiliki Warna Spesial' yang dirilis beberapa dekade lalu.

'Sevilla tiene un color especial' diterima dengan baik oleh warga lokal Seville sehingga kerap disebut-sebut sebagai lagu kebangsaan tidak resmi bagi Kota Seville.

Warna oranye dipilih berkat inovasi minuman gin baru dari Tanqueray, perusahaan pembuat gin asal Spanyol.

[Gambas:Instagram]

Bernama Flor de Sevilla, minuman gin ini diciptakan oleh Tanqueray dengan sentuhan rasa pahit dari Jeruk Sevilla.

Di samping itu, sebuah studi juga dilakukan oleh agensi kreatif Dommo untuk menemukan warna yang tepat bagi Kota Seville.

Studi dilakukan menggunakan Google Street View yang memperlihatkan titik tersibuk Seville.

Sebanyak 10 ribu foto dari seribu jalanan dan 30 tempat bersejarah menunjukkan 60 ribu warna yang mewarnai kota Seville.

Dari komposisi puluhan ribu warna tersebut, warna Orange FABB60 lahir.

Setelah warna oranye didapati sebagai warna spesial Seville, Los del Rio merilis kembali lagunya dengan judul 'Sevilla Tiene un Naranja Especial' atau 'Seville Memiliki Warna Oranye yang Spesial'.

[Gambas:Instagram]

(fey/ard)