Agenda Akhir Pekan

Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 13:52 WIB
Agenda Akhir Pekan Minggu Ini Iustrasi. (Foto: CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyambut waktu rehat yang ditunggu-tunggu, pada akhir pekan kali ini kota Jakarta kembali menyajikan beragam acara yang siap membuat warganya sibuk.

Beragam acara dengan beberapa tema diselenggarakan oleh dan untuk siapapun, yang memiliki kesamaan minat dan semangat. Berikut adalah beberapa acara yang bisa menemani akhir pekan minggu ini:

1. Set the Records Straight


Dipersembahkan oleh Bombshell Records, Set the Records Straight adalah acara musik dengan aliran R&B dan Soul yang diselenggarakan pada 21 September di The Safe House, Jakarta.

Acara akan dimeriahkan oleh sejumlah DJ dan pemusik Indonesia, yakni Ari Gold EDLXML, Rei, KLAPR DIJESURE, Tiko, Timsdub, T.Y.O dan Gamaliel.

[Gambas:Instagram]

2. Food Tour Little Arab Cikini

Kawasan Cikini, terutama di sepanjang Jalan Raden Saleh, terpengaruh kuat oleh budaya Arab. Dalam acara Food Tour Cikini Little Arab ini, para peserta akan diajak menjelajahi kekayaan budaya dan kuliner Arab yang sangat khas.

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 September 2018, pukul 15.00 WIB dan dimulai dari Taman Ismail Marzuki.

3. Perjalanan

Lahir sebagai hasil kolaborasi antara Kaum Jakarta dan Aramdalu Farm, Perjalanan adalah sebuah projek yang mengedepankan potensi sumber daya alam Indonesia dan adopsi teknologi pertanian.

Pada hari Sabtu, 22 September 2018, ada dua acara lokakarya yang akan digelar di Kaum Jakarta, yakni Workshop Tempe dan Workshop Pertanian Kota.

[Gambas:Instagram]

4. Intergeneration Fun Walk & Picnic

Merayakan hari Alzheimer sedunia, ALZI mengajak siapapun untuk ikut berpartisipasi dan berdonasi dalam acara Jalan Santai Lintas Generasi dan Piknik Bersama Orang Dengan Demensia.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 September 2018, mulai pukul 06.00 - 10.30 WIB, di Taman Suropati.

[Gambas:Instagram]

5. Pameran Seni Berdiam/ Bertandang

Mulai 21 September hingga 27 September 2018, Galeri Nasional Indonesia menyuguhkan Pameran Seni Berdiam/Bertandang.

Dengan mengangkat isu pengungsi dalam setiap karya seni yang dipamerkan, pameran ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu tersebut.

Melalui pameran yang dimulai pukul 10 pagi hingga 7 malam ini, pengunjung dapat merasakan ekspresi diri para refugee melalui interpretasi karya seni di Galeri Nasional Indonesia.

[Gambas:Instagram]

6. POPCON Asia

POPCON Asia adalah acara budaya pop oleh Popcon Inc yang didedikasikan untuk mengapresiasi budaya pop modern. Acara ini diselenggarakan pada 22-23 September 2018 di ICE BSD.

Pada festival ini, akan mudah menjumpai berbagai booth komik, games, acara TV, film, mainan, musik hingga teknologi berbau 'Pop Culture'.

Tiket masuk dapat dibeli langsung di tempat dengan harga Rp104 ribu per hari dan Rp187 ribu untuk dua hari. Anak kecil dengan tinggi dibawa 100 cm dapat memasuki area secara cuma-cuma. Begitu pula dengan pengunjung yang memakai kostum karakter.

[Gambas:Instagram]

7. Sweat n Brunch at Potato Head


Bersama Alder, Potato Head menyelenggarakan Sweat n Brunch at Potato Head sebagai wadah berolahraga selagi menikmati suguhan lezat di Potato Head Jakarta.

Terdapat dua sesi olahraga yang bisa dipilih dalam acara ini. Wake Up Yoga bersama Sisi pada Sabtu, 22 September 2018 dan Core Fusion bersama Rido pada Minggu, 23 September 2018 pukul 8.30 pagi. Setiap sesi dapat diikuti dengan Rp300 ribu per orang sudah termasuk kelas dan makan.

[Gambas:Instagram] (fey/agr)