7 Tanda Pasangan akan 'Menghilang'

tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 07:19 WIB
7 Tanda Pasangan akan 'Menghilang' Ilustrasi. (Foto: Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rasa patah hati ketika ditinggalkan pasangan secara tiba-tiba memang begitu menyedihkan. Pasalnya kepergian pasangan kerap terjadi tanpa aba-aba.

Fenomena ini kerap disebut dengan 'ghosting', yakni situasi dalam sebuah hubungan di mana seseorang menghilang tanpa penjelasan maupun alasan.

Untuk menghindari hal tersebut, sesungguhnya ada beberapa gelagat yang dapat diwaspadai sebelum ghosting terjadi.


Berikut tertera beberapa pertanda yang menunjukkan bahwa pasangan akan meninggalkan Anda, seperti yang dikutip dari medium:


1. Narsis

Memiliki pasangan yang hanya tertarik dengan topik obrolan terkait dirinya dan kerap memamerkan kebolehan tanpa mempedulikan pencapaian Anda tentu tak menyenangkan.

Bahkan hal tersebut juga bisa menjadi salah satu pertanda bahwa sesungguhnya ia tak begitu mempedulikan keberadaan Anda.

2. Omong kosong

Banyak bicara tanpa bukti nyata tentunya menunjukkan bahwa ia bukanlah pasangan yang bisa dipercaya maupun digantungkan.

Tentunya bukan tak mungkin jika suatu saat ia meninggalkan Anda tanpa alasan yang pasti.

3. Banyak alasan

Tingkatkan rasa waspada ketika pasangan mulai tak ada waktu untuk Anda dan memberi banyak alasan.

Walaupun setiap pasangan tentunya memiliki hidup dan agendanya masing-masing, menyisihkan waktu sesekali untuk pasangan merupakan hal yang penting dalam suatu hubungan.


Tanpa komunikasi yang baik, suatu hubungan tentunya tak akan berjalan dengan semestinya.

4. Terlalu sempurna

Perhatikan ketika seseorang tampak begitu 'sempurna' dengan segala romantisme dan embel-embel lain yang mencuri hati. Terkadang sikap layaknya 'pangeran tampan' ini, kerap dilakukan hanya untuk mencapai hal-hal tertentu saja.

Setelah berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, ia akan pergi begitu saja tanpa memberi aba-aba.

5. Obrolan berkurang

Salah satu pertanda bahwa pasangan akan meninggalkan Anda adalah ketika topik obrolan mulai berkurang. Tak hanya secara tatap muka namun juga melalui pesan singkat atau telepon.

Berhati-hatilah jika pasangan sudah tak mau repot-repot mengabari Anda melalui pesan singkat, telepon maupun menyisihkan waktu untuk berbincang secara langsung. Mungkin tak lama lagi ia akan menghilang tanpa kabar.

6. Hubungan berjalan cepat

Setiap hubungan pada umumnya berjalan secara bertahap. Ketika hubungan berjalan begitu cepat bukan tak mungkin hubungan tersebut juga akan cepat kandas.

Di samping itu, ketika Anda menekankan jalannya suatu hubungan tanpa memberi waktu bagi pasangan untuk memproses hubungan tersebut, pasangan dapat merasa tak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk pergi.

7. Banyak rahasia

Sikap terbuka merupakan salah satu hal penting untuk dimiliki di setiap hubungan. Namun ketika pasangan mulai merahasiakan banyak hal dalam hidupnya, maka waspadalah.

Tak jarang hubungan kandas begitu saja berkat tumpukan rahasia yang lama-lama menjadi bukit penghalang kedua pasangan.

(fey/agr)