Anak Muda Yogyakarta Gali Motivasi dari Ajang 1 Hari 3 Ilmu

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 11:58 WIB
Anak Muda Yogyakarta Gali Motivasi dari Ajang 1 Hari 3 Ilmu Acara inspiratif CNNIndonesia.com digelar hari ini, Sabtu (22/9) di Univeritas Sanata Dharma Yogyakarta. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acara inspiratif 1 Hari 3 Ilmu dari CNNIndonesia.com hari ini, Sabtu (22/9), kembali digelar.

Kali ini ajang tersebut digelar di Aula Driyarkara Univeritas Sanata Dharma Yogyakarta. Acara akan berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Acara yang ditujukan untuk anak muda Indonesia ini menghadirkan tiga narasumber insipiratif dari latar belakang berbeda.


Gelaran 1 Hari 3 Ilmu di Yogyakarta kali ini akan mengupas lebih dalam tentang cerita menarik di balik redaksi CNNIndonesia.com.

Tak hanya itu, acara ini juga akan mengupas lebih dalam tentang jurnalisme era digital masa kini. Topik tersebut akan disampaikan secara langsung oleh Yoko Sari selaku Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com.
Selain itu, musisi Pongki Barata juga akan memberikan pengalamannya selaku musisi kepada anak muda Indonesia.

Pongki yang sukses dengan band Jikustiknya akan bercerita tentang perjuangan hidup menjadi musisi serta berbagi tips dan trik untuk berkarya saat tengah minim inspirasi.

Anak Muda Yogyakarta Gali Motivasi dari Ajang 1 Hari 3 IlmuSelain soal 'dapur' CNNIndonesia.com, di gelaran ini peserta juga bisa belajar dari musisi Pongki Barata dan co-founder Warunk Upnormal Hendra Noviyanto. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Ilmu tentang wirausaha juga akan dibagikan dalam gelaran acara kali ini. Topik tersebut akan disampaikan langsung oleh Hendra Noviyanto, co-founder Warunk Upnormal. Hendra bakal memotivasi peserta dan berbagi ilmu tentang dunia wirausaha di bidang kuliner.

Acara 1 Hari 3 Ilmu ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya langsung kepada narasumber, sehingga bisa semakin memperkaya ilmu para anak muda Indonesia.

Lewat acara ini, CNNIndonesia.com bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi anak muda dalam membangun kariernya lewat kerja keras, bukan dengan cara instan.
Berliana, mahasiwa Universitas Sanata Dharma mengaku tertarik untuk menimba ilmu dari ketiga narasumber tersebut. Khususnya, ilmu tentang media dari Yoko Sari.

"Pengen nambah wawasan soal media, soalnya kan media lagi trending sekarang," ujarnya di lokasi, Sabtu (22/9).

Hal sama juga diungkapkan oleh Denis yang juga merupakan mahasiwa Sanata Dharma. Menurutnya, ia ingi menggali berbagai motivasi dari ketiga narasumber yang hadir di acara 1 Hari 3 Ilmu kali ini.

"Pengen cari motivasi dari ketiga narasumber, apalagi kan beda latar belakang semua, jadi banyak dapat ilmu," tutur Denis.

Mahasiswa Sanata Dharma lainnya, Nindya juga tak mau ketinggalan. Ia ingin ilmu yang disampaikan ketiga narasumber bisa memberikan motivasi kepada dirinya untuk lebih mempersiapkan diri di dunia kerja nantinya.

"Biar udah punya gambaran buat nanti pas di dunia kerja, bisa juga kalau nanti pengen bisa usaha kayak warunk upnormal mungkin," kata Nindya.

Setelah Yogyakarta, acara 1 Hari 3 Ilmu masih akan berlanjut ke kota-kota lainnya, yakni Semarang di Univeristas Semarang pada 30 Oktober dan Jakarta di Universitas Negeri Jakarta pada bulan November mendatang. (dia/stu)