Tips Sukses dari Co-Founder Warunk Upnormal di 1 Hari 3 Ilmu

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 18:04 WIB
Tips Sukses dari Co-Founder Warunk Upnormal di 1 Hari 3 Ilmu Co-founder Warunk Upnormal Hendra Novianto membagi tips sukses pada anak muda di Yogyakarta dalam acara 1 Hari 3 Ilmu di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Yogyakarta, CNN Indonesia -- Co-founder Warunk Upnormal Hendra Novianto membagi tips sukses pada anak muda di Yogyakarta dalam acara 1 Hari 3 Ilmu di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Sabtu (22/9).

Menurutnya ada beberapa yang mesti dilakukan sebelum memutuskan untuk membuat sebuah usaha, mulai dari ilmu, riset, hingga mencari data-data soal dunia usaha.

Riset, katanya, menjadi satu yang paling jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat akan memulai sebuah usaha.
"Riset itu paling jarang dilakuin di Indonesia, padahal ini penting," kata Hendra.


Cindy, mahasiswa Universitas Sanata Dharma yang hadir dalam acara tersebut mengaku mendapat ilmu baru soal dunia usaha yang selama ini belum pernah ia dapatkan.

"Menarik banget, ilmu baru, tahunya dulu kalau mau buat usaha yang penting modal aja," ujarnya.

Mahasiswa Universitas Sanata Dharma lainnya, Ricky pun mengaku mendapat motivasi baru setelah mengikuti ajang 1 Hari 3 Ilmu.

Tak hanya itu, ia juga mengaku mendapat gambaran baru tentang bagaimana cara kreatif berwirausaha dan bisa membuat branding yang kuat di kalangan masyarakat.
"Belum kepikiran buat berwirausaha sih, tapi kalau nanti tiba-tiba pengen udah punya bekal tips and trick dari yang udah berpengalaman," tuturnya.

Senada, Indah mahasiswa Univeritas Sanata Dharma mengaku menjadi memiliki motivasi untuk ingin menjadi seorang wiraswasta. Sebab, selama ini Indah mengaku tak memiliki motivasi untuk berwirausaha.

"Ya selama ini kan pengennya jadi kerja kantoran, tapi ternyata jadi wirausaha seru juga," kata Indah.

Ajang inspiratif 1 Hari 3 Ilmu kali ini dihadir sekitar 800 anak muda Yogyakarta.

CNNIndonesia.com akan menggelar acara 1 Hari 3 Ilmu di kota-kota lainnya, yakni Semarang di Universitas Semarang pada 30 Oktober dan Jakarta di Universitas Negeri Jakarta pada November mendatang. (dis/stu)


BACA JUGA