Timnas Futsal-Hydro Coco Memperkuat Wonderful Indonesia

Kemenpar, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 14:22 WIB
Timnas Futsal-Hydro Coco Memperkuat Wonderful Indonesia Timnas Futsal Indonesia berkolaborasi dengan minuman Hydro Coco yang menjadi co-branding dalam Wonderful Indonesia, dinilai saling memperkuat. (Foto: Dok. Kemenpar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Futsal Indonesia berkolaborasi dengan minuman Hydro Coco yang menjadi co-branding dalam Wonderful Indonesia, dinilai bakal saling memperkuat satu sama lain.

Hydro Coco sendiri masuk sebagai Official Drink FFI U18, U20 dan saat TC Timnas Futsal senior.

"Branding Timnas Futsal akan semakin kuat dengan sinergi ini. Secara kalkulasi bisnis, ketiga brand pun sama-sama diuntungkan. Timnas Futsal punya basis fan bagus, sementara Hydro Coco dan Wonderful Indonesia adalah brand besar. Levelnya mendunia," kata Pelaksana Tugas Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani, Sabtu (22/9).



"Bergabungnya ketiga brand ini akan memberikan impact positif luar biasa. Kami berharap, support ini akan menaikkan kepercayaan diri. Muaranya tentu prestasi terbaik Timnas Futsal," ujar Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

Kolaborasi Terbaik

Dukungan minuman kesehatan itu sendiri digaungkan pada Kamis lalu di Yogyakarta dengan penyerahan jersey Hydro Coco. Jersey ini pun diterima langsung Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takashi, yang dijuga disaksikan perwakilan Federasi Futsal Indonesia.

"Ini akan menjadi kolaborasi terbaik. Semua saling dukung dengan potensinya masing-masing, Hydro Coco selalu konsisten mendukung Futsal. Kami berharap support ini melahirkan prestasi terbaik bagi Futsal. Target 4 besar Asia itu bukanlah sesuatu yang mustahi," kata Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Arwin Hutasoit.

Bersinggungan langsung dengan Futsal, Hydro Coco sebelumnya menggulirkan program khusus yakni Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT). Ajang ini menjadi mesin pencari talenta muda yang ideal dan merupakan program rutin Federasi Futsal Indonesia Under 18 (FFI U-18).


HCNFT sendiri secara reguler sudah digelar 6 musim melalui 29 kota di Indonesia. Diikuti sektar 1.003 SMA, kompetisi itu sendiri terbagi menjadi Gold dan Silver Qualification. Gold Qualification digelar di 10 kota, di antaranya Batam, Yogyakarta, Medan, Bandung, juga Jakarta.

"Kami tetap berkomitmen untuk memajukan Futsal di Indonesia. Melalui co-branding bersama Wonderful Indonesia, popularitas Futsal dijamin akan semakin kuat. Program Gold dan Silver ini digelar di kota-kota terbaik dengan potensi pariwisata besar," tutur Arwin.

Untuk Silver Qualification digelar di 18 kota. Kota ini di antaranya, Bekasi, Tangerang, Bogor, Padang, Solo, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado.

Sepanjang 2017, Jakarta dikunjungi oleh 2.749.321 wisman yang menjadi angka terbesar kedua setelah Bali yakni 5.682.248 wisman. Untuk Batam sendiri dikunjungi oleh 1.564.717 wisman pada 2017.


Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takashi pun mengatakan, sinergi yang dilakukan akan berpengaruh positif pada tim.

"Dukungan ini luar biasa. Kami berterima kasih kepada Hydro Coco atas dukungannya kepada Timnas Futsal. Tim sangat tertolong dengan keberadaan Hydro Coco dengan produknya. Sebab, produk Hydro Coco ini sangat membantu mengembangkan fisik pemain," katanya. (asa)