Setelah Jimmy Choo, Michael Kors 'Dekati' Versace

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 05:02 WIB
Setelah Jimmy Choo, Michael Kors 'Dekati' Versace Donatella Versace. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merek mewah Michael Kors sedang 'mendekati' Versace. Rumah mode yang berakar di Amerika Serikat ini ini menaksir Versace dengan nilai mencapai Rp29,8 triliun.

Dilansir dari AFP, Direktur Artistik sekaligus Wakil Ketua Grup Donatella Versace telah mengadakan rapat staf di Milan. Grup yang didirikan oleh Gianni Versace pada 1978 ini memiliki penjualan sekitar 686 juta Euro pada 2016.

Bahkan, CEO Versace Jonathan Akeyord mengungkapkan omzet perusahaan akan melebihi satu miliar Euro dalam jangka pendek. Jika kesepakatan ini berhasil, maka Versace mengikuti langkah Jimmy Choo yang pada tahun lalu dibeli oleh Kors.
"Kabar akuisisi Versace oleh Michael Kors Holdings datang mengejutkan pengikut, pengagum dan pelanggan dari merek Italia yang ikonik, yang selalu ditandai dengan narasi sengit dan estetika serta nilai-nilai keluarga yang kuat dan kemerdekaan," kata sebuah surat dari analis Euromonitor International Florence Allday.


"Namun, beberapa tahun terakhir dari iklim merek mewah global mengalami penurunan dan persaingan yang ketat dari merek seperti Louis Vuitton, Gucci dan Dior,"

Kesepakatan itu akan memberi Michael Kors kemampuan untuk bersaing dengan baik dengan merek seperti Gucci. Saat ini dua puluh persen Versace dibeli oleh kelompok ekuitas swasta AS Blackstone pada  2014, dan keluarga memiliki sisanya. (age/age)


ARTIKEL TERKAIT