Replika Cincin Tunangan Meghan Markle Dijual Murah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/09/2018 17:03 WIB
Replika Cincin Tunangan Meghan Markle Dijual Murah Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Steve Parsons/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cincin pertunangan Meghan Markle dan Pangeran Harry menarik perhatian banyak orang pada tahun lalu. Cincin sarat makna itu kini hadir dalam versi replika dan dijual murah di Kerajaan Inggris, Istana Buckingham.

Pangeran Harry melamar Markle dengan cincin berlian bermata tiga pada November 2017. Yang membuat cincin ini spesial adalah dua berlian yang digunakan berasal dari koleksi ibu Pangeran Harry, yakni Putri Diana. Cincin itu juga dihias batu tengah dari Bostwana.

Meski sentimental dan harganya tak ternilai, cincin pertunangan itu ditaksir memiliki harga mencapai US$350 ribu atau sekitar Rp5,2 miliar.



Namun, Istana Buckingham hanya menjual replika cincin pertunangan Markle itu dengan harga US$40 atau hampir Rp600 ribu saja.

Kerajaan Inggris menjual duplikat cincin pertunangan ini sebagai bagian dari barang-barang yang didedikasikan untuk memperingati pernikahan kerajaan.

"Terinspirasi dari cincin pertunangan Meghan Markle," deskripsi produsen cincin itu, dikutip dari The Independent.


Sama seperti aslinya, cincin ini juga dibuat bermata tiga dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Alih-alih terbuat dari emas, cincin ini didesain dari paladium dan bisa dipakai serasi dengan anting dan kalung berliontin.

Cincin itu dikemas dalam kotak yang dapat ditulis inisial pasangan dan siap untuk dikirim ke seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama bagi Istana Buckingham menjual pernak-perniknya. Sebelumnya, istana juga kerap menjual pernak-pernik lainnya seperti pulpen, gelas, lilin, dan piring pernikahan. (ptj/asr)