Termahal di Dunia, Sepatu Berlian di Dubai Dijual Rp250 M

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 00:28 WIB
Termahal di Dunia, Sepatu Berlian di Dubai Dijual Rp250 M Sepatu berlian seharga Rp253 miliar didapuk sebagai yang termahal di dunia. (REUTERS/Satish Kumar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwarna emas, bertakhtakan berlian, dan memilik hak tinggi membuat sepasang sepatu dari Dubai, Uni Emirat Arab ini tampak berkelas, mahal, dan memesona. Tak tanggung-tanggung, sepatu ini dijual dengan harga US$17 juta atau sekitar Rp253 miliar.

Harga yang lebih dari Rp250 miliar membuat sepatu ini disebut-sebut sebagai yang termahal di dunia. Harga selangit ini berasal dari kulit emas yang dihias lebih dari berlian 100 karat yang dipasang di emas putih.

Berlian itu mengelilingi tepi kulit sepatu bagian atas. Sebuah mata berlian yang lebih besar juga terletak di bagian tengah, sebagai pusat perhatian di setiap sepatu. Tak salah, sepatu buatan Passion Jewellers ini diberi julukan The Passion Diamond Shoes.



Sepatu ini bahkan punya garansi seumur hidup untuk kulit yang rusak. Hal ini diberikan untuk mengimbangi berlian yang dapat tahan lama.

Sepatu ini baru saja dipajang dalam sebuah kotak kaca di lantai tertinggi hotel mewah Burj Al Arab, Dubai. Bukan tanpa alasan, sepatu itu dipamerkan di bangunan hotel tertinggi di dunia itu. Sepatu ini mengincar para miliarder di Dubai.

"Kami bisa melihat beberapa pembeli potensial di sini, Dubai adalah kota miliarder dan bilioner," kata Chief Executive Passion Jewellers, Hemani Karamchandani, dikutip dari Reuters.

Ide sepatu ini berasal dari rekan kerja Karamchandani, anak muda asal Inggris-Rumania Maria Majari. Perempuan yang belajar mode di Dubai dan London itu melihat banyak busana ultra-mewah, tapi tidak dengan sepatu. Majari lantas mendiskusikan idenya membuat sepatu ultra-mewah itu dengan Karamchandani.


Selain sepatu emas bertahta berlian ini, ada juga beberapa sepatu lainnya, seperti sepatu kulit merah dengan mata berlian yang dijual US$27 ribu atau sekitar Rp400 juta.

Nantinya, Passion Jewellers berencana untuk mengeluarkan lebih banyak sepatu mewah untuk para miliarder.

"Di masa depan, kami akan desain khusus dan memberikan kesempatan untuk memesan terlebih dahulu. Tidak hanya berlian, tetapi rubi dan safir," ucap Karamchandani. (ptj/asr)