Gaun Pengantin Unik dari Kantong Semen

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 08:46 WIB
Gaun Pengantin Unik dari Kantong Semen ilustrasi gaun pengantin (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak pernah mengambil pendidikan formal atau kursus mode, bukan berarti jadi halangan seseorang untuk tidak mewujudkan kreativitasnya. Seorang petani di China merancang sebuah gaun pengantin dengan memanfaatkan karung semen. 

Petani China bernama Tan Lili menggunakan 40 karung semen yang tak terpakai usai merenovasi rumahnya di kota Longnan, Provinsi Gangsu, China. Hujan membuat dirinya tak bisa ke mana-mana. Tumpukan karung semen pun menumbuhkan ide untuk membuat busana pengantin seperti yang pernah ia lihat di majalah. 

Busana pengantin ia rancang dengan menyematkan ekor yang cukup panjang, plus tambahan aksesori berupa headpiece. Tak hanya itu, ia juga menambahkan aksen 'shoulder pad' di pundaknya. Desainer amatir ini membuat gaunnya hanya dalam waktu tiga jam. 



Tan pun mengunggah dirinya yang mengenakan busana pengantin ke akun media sosial Weibo. Tak disangka kreasinya mendapat sambutan positif netizen. 

"Saya tidak menyangka respons di media sosial begitu luar biasa, ini merupakan kejutan," ujar Tan dikutip dari Oddity Central (28/9). 

Video yang ia unggah ditonton lebih dari 5 juta pengguna media sosial. Ini bukan kali pertama Tan merancang busana dari bahan tak biasa. Sebelumnya ia pernah membuat busana dari rumput laut, rumput, bunga dan koran. 

"Saya mungkin mendapat lebih banyak 'like' dan penonton di media sosial jika saya terlihat lebih cantik," candanya. 


Meski demikian, netizen mengapresiasi karyanya. Bahkan ia mendapat julukan 'Cement Queen' alias Ratu Semen dan 'Cement Empress Wu' atau Wu Permaisuri Semen. 

"Ini sangat mengagumkan,"kata seorang netizen dikutip dari Daily Mail. 

"Sangat kreatif dan ramah lingkungan sekaligus!" (ptj/chs)