FOTO: 'Peleburan' Pria dan Wanita Gaya Givenchy

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 20:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Fashion Week 2018 jadi saksi bagaimana Waight Keller mengaplikasikan garis-garis tegas di antara koleksinya. Ia ingin 'melebur' pria dan wanita jadi satu.

Lima bulan lalu Givenchy mencuri perhatian dunia karena gaun rancangannya dikenakan Meghan Markle di momen istimewanya. Namun kini, romansa kisah ala negeri dongeng tampaknya ditinggalkan jauh-jauh oleh Clare Waight Keller, sang desainer.  (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Paris Fashion Week (PFW) 2018 jadi saksi bagaimana Waight Keller justru mengaplikasikan garis-garis tegas di antara koleksinya. Ia ingin melebur pria dan wanita jadi satu. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Menurutnya ini merupakan proses pencarian kembali akan siluet-siluet yang pernah dikenakan Schwarzenbach.
Waight Keller membawa beragam siluet mulai dari celamna panjang dengan high-waisted, mantel, kemeja, celana panjang dan gaun. Ia pun meramu siluet-siluet ini dengan look yang clean, tanpa detail ribet. Hanya sabuk untuk mempermanis. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Untuk gaun, ia mengambil inspirasi dari foto-foto Schwarzenbach. Inspirasi ini pun tertuang lewat gaun dengan potongan asimetris plus akses drappery atau potongan atletis yang elegan ala era 1930-an. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Ia tak banyak bermain motif. Namun blok-blok warna yang digunakan cukup beragam mulai dari hitam, putih, cokelat, krem, kuning, hijau, dan biru tua. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Beberapa look menggunakan bahan berglitter yang cukup berkilau saat diterpa cahaya lampu. Potongan tegas, clean, tapi tetap memikat. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)