Kerja Mencicipi Pizza dengan Gaji Rp4,5 Juta per Hari

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 18:05 WIB
Kerja Mencicipi Pizza dengan Gaji Rp4,5 Juta per Hari Ilustrasi pizza (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada tawaran pekerjaan baru untuk para pecinta kuliner, khususnya pizza. Perusahaan oven pizza portabel, Ooni, sedang mencari 10 pembuat sekaligus pencoba pizza di seluruh dunia yang akan dibayar US$300 hingga US$1.000 atau setara Rp4,5 juta hingga Rp15 juta per hari.

Boleh dibilang, pekerjaan ini cukup sederhana untuk bayaran yang lebih dari upah minimum regional (UMR) di Indonesia setiap bulannya. Pecinta kuliner hanya harus bereksperimen membuat pizza sendiri atau mengikuti resep dari perusahaan. Ooni juga bakal menanggung semua biaya bahan yang dibutuhkan.

Setelah itu, pembuat pizza harus mencoba dan memberikan penilaian untuk produk pizza baru tersebut dari rasa hingga penyajian.



Berdasarkan kriteria pekerjaan pencoba pizza ini, kandidat yang memiliki pengalaman membuat adonan pizza akan mendapatkan nilai tambah. Meski demikian, kriteria utama adalah memiliki antusiasme untuk memasak dan menyukai pizza.

Jika diterima, gaji yang diberikan akan disesuaikan dengan pengalaman dan waktu yang dikeluarkan selama pekerjaan berlangsung. Pencoba pizza bisa memilih dan menyesuaikan waktu untuk bekerja setiap harinya.

"Dari pemula sampai profesional," kata co-founder Ooni, Darina Garland, dikutip dari CNBC.

Garland menjelaskan, bayaran terendah US$300 akan diberikan untuk seseorang yang hobi memasak di rumah tapi tidak memiliki pengalaman secara profesional. Dia mesti memahami cara membuat dan meregangkan adonan.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan biaya US$1.000 diberikan untuk kandidat yang punya keahlian profesional. Dia harus jago membuat pizza serta memfilmkannya dengan konten yang berkualitas tinggi.

Jika diterima, para pencoba pizza ini juga kemungkinan bakal mendapat kesempatan bekerja tetap untuk mengembangkan resep di masa depan. Mereka juga akan mendapatkan oven pizza berbahan bakar kayu yang dirancang untuk memasak di luar ruangan hanya dalam waktu 60 detik saja.

Untuk mendaftar sebagai pencoba, pelamar mesti mengirimkan video dan menunjukkan keahlian membuat pizza dengan batas waktu hingga 14 Oktober mendatang. (ptj/asr)