Menghuni Vila Cokelat di Perancis

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 01:19 WIB
Menghuni Vila Cokelat di Perancis Ilustrasi. (annca/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bermalam di vila yang bangunannya terbuat dari coklat terdengar layaknya khayalan belaka. Namun, khayalan ini berhasil diwujudkan oleh sebuah situs pemesanan akomodasi di Amerika Serikat.

Sebuah gubuk kecil dengan interior dan eksterior berbahan coklat yang bisa dikonsumsu di Sevres, Perancis, terbuka untuk umum sekaligus beroperasi sebagai penginapan.

Seperti yang dilansir dari Travel and Leisure pada Rabu (3/10), pembangunan vila dengan luas 18 meter persegi tersebut telah menghabiskan sebanyak 1,5 ton cokelat.


Kesempatan bermalam dapat dibanderol hanya dengan 50 Euro atau sekitar Rp871 ribu per malam.

Sang arsitek, Jean-Luc Decluzeau, merupakan pengrajin dengan keahlian memahat cokelat. Ia tak menyangka karyanya "khayalan" ini bisa terwujud.

"Saya senang dapat menyalurkan kegemaran saya akan cokelat melalui kolaborasi ini. Saya harap para tamu akan menikmati kesempatan bermalam di tempat yang manis dan juga unik," tuturnya.

Mulai dari dinding, atap, furnitur hingga cangkir dan buku yang berada di dalam vila terbuat dari coklat asli yang lazimnya dijadikan makanan penutup.

Tak hanya terpampang sebagai pajangan, sebagian besar barang yang disajikan dalam vila bahkan bisa dikonsumsi langsung oleh tamu penginapan.

Selain bisa dimakan, tamu yang menginap dalam vila cokelat ini juga akan disuguhkan kesempatan mengikuti workshop pembuatan cokelat.

(fey/ard)