Pilihan Kegiatan Saat Transit di Bandara Dubai

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 18:15 WIB
Pilihan Kegiatan Saat Transit di Bandara Dubai Bandara Internasional Dubai. (Dok. Badan Pariwisata Dubai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terkesan membuang-buang waktu, banyak wisatawan mengeluh kesah ketika penerbangan mengharuskan transit terlebih dahulu sebelum mendarat di negara tujuan.

Apalagi jika waktu tenggang dari satu penerbangan ke penerbangan selanjutnya terlampau lama.

Bandara Internasional Dubai, sebagai salah satu pusat transit penerbangan dunia, memiliki banyak pilihan kegiatan bagi turis yang sedang transit.


Kegiatan wisata mulai dari hitungan jam, malam sampai hari.

Berikut ini sejumlah cara yang bisa dilakukan saat transit di Bandara Internasional Dubai, seperti yang dikutip dari keterangan resmi Badan Pariwisata Dubai pada Jumat (5/10):

Pesan Paket Transit Maskapai

Untuk penumpang yang transit melalui Dubai menggunakan maskapai penerbangan Emirates, dapat secara langsung memesan paket stopover 48 jam yang seluruh prosedurnya akan ditangani oleh pihak Emirates.

Hal ini juga termasuk pengurusan visa, layanan transportasi dari bandara, pilihan hotel dengan layanan check-in dan check-out 24 jam, tur wisata dan masih banyak lagi--meski untuk beberapa kegiatan wisata diperlukan biaya tambahan.

Paket ini juga dapat diperpanjang hingga satu bulan dengan biaya tambahan.

Menikmati Fasilitas Bandara

Sama seperti Bandara Internasional Changi di Singapura, Bandara Internasional Dubai juga memiliki banyak area yang seru untuk dijelajahi oleh turis yang sedang transit.

Selain jaringan WiFi, tempat merokok, area bermain anak dan taman, Bandara Internasional Dubai juga menyediakan ruang mandi, gym, spa, sampai kolam renang.

Bandara Internasional Dubai juga memiliki lebih dari 30.000 meter persegi tempat berbelanja.

[Gambas:Instagram]

Keluar Bandara

Bandara Internasional Dubai hanya berjarak beberapa menit berkendara ke pusat kota Dubai.

Turis yang transit lebih dari lima jam bisa mudah menjangkaunya dengan naik kereta bandara, Dubai Metro, dari Terminal 1 atau Terminal 3.

Sebelum naik kereta, jangan lupa untuk menitipkan barang bawaan di konter resmi bandara.

Jika memungkinkan, pesan tiket kelas Gold Class untuk menikmati gerbong terdepan yang menyajikan pemandangan lebih luas.

Sesampainya di pusat kota, bisa mendatangi Burj Khalifa, Dubai Mall atau Old Dubai.

Ikut tur keliling Dubai secara singkat bisa jadi solusi agar tak terlambat kembali ke bandara. Silakan tanya kepada petugas informasi di pintu keluar mengenai tur ini.

[Gambas:Instagram]

Rasakan Teknologi

Bagi yang tak sempat keluar bandara untuk menikmati panorama Dubai, turis dapat menjelajahi Dubai secara virtual melalui instalasi digital yang berada di Terminal 3, Concourse A, Bandara Internasional Dubai.

Diluncurkan oleh Dubai Tourism bersama dengan Dubai Airports dan Emirates Airline, instalasi 'MyDubai Experience' yang memiliki tinggi 6 meter dan berdiameter 4 meter ini terdiri dari lampu LED yang membentuk lima set layar 360 derajat.

Tidur

Tidur adalah jawaban dari segala masalah kehidupan, termasuk bagi turis yang sedang transit di bandara.

Terminal 1 dan Terminal 3 memiliki fasilitas ruang tidur berbentuk kapsul yang bisa disewa minimal dua jam.

(ard)