Tren Serba Transparan: dari Koper Traveling Sampai Tas Tangan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 14:01 WIB
Tren Serba Transparan: dari Koper Traveling Sampai Tas Tangan Koper transparan (RIMOWA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasti kesal rasanya ketika koper Anda tertukar dengan orang lain saat di bandara.

Tak cuma itu, keruwetan lain soal koper adalah saat petugas bandara mencurigai isi koper, dan Anda harus membongkar semua isi kopernya.

Jika ini kerap kali jadi masalah buat Anda, mungkin koper transparan bisa jadi jawabannya.



Sebuah perusahaan koper Rimowa bekerjasama dengan label fesyen Off White milik Virgil Abloh menciptakan koper bening transparan. Koper transparan ini diciptakan untuk merayakan ulang tahun Rimowa pada September lalu.

Koper transparan yang diciptakan dalam edisi terbatas ini pun jadi incaran banyak orang. Berdasarkan pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, pada Oktober ini, koper transparan Virgil Abloh Rimowa ini pun kembali diperlihatkan dalam festival Hypefest di Brooklyn, New York pada 6-7 Oktober lalu dan kembali dijual dalam koleksi terbatas.

Dalam koper transparan ini, Abloh sendiri pembicaraan terkait dengan kerahasiaan obsesif dan juga anonimitas. Tak ada lagi yang disembunyikan dalam koper karena semua barang-barang yang tersimpan di dalamnya akan terlihat dengan jelas.

[Gambas:Instagram]

"Semakin cepat Anda traveling maka semakin cepat garis yang membatasi kita menghilang," tulis Abloh dalam laman akun media sosial Rimowa.

[Gambas:Instagram]

Mengutip Vogue, koper transparan ini secara tak langsung membuat si pemilik jadi jauh lebih berhati-hati untuk mengemas semua benda miliknya ke dalam koper.

Tak dimungkiri tas dengan bahan transparan memang tengah jadi tren belakangan ini. Di pekan mode beberapa waktu lalu, see through bag atau clear PVC bag ini juga dikeluarkan oleh beberapa label, salah satunya adalah Staud shirley bag.

[Gambas:Instagram]

Label rumah mode yang baru saja mengganti logonya, Celine juga sempat mengeluarkan koleksi tas transparannya. Tas ini mirip dengan kantong plastik belanja. Jenis tas ini juga mirip dengan buatan MM6 Maison Margiela.

Label Dsquared, MSGM, Raf Simons, Prada, dan lainnya juga membuat tas transparan. (chs)