Swiss Punya Kereta Gantung Tertinggi di Dunia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 17:45 WIB
Swiss Punya Kereta Gantung Tertinggi di Dunia Ilustrasi kereta gantung di Swiss (Istockphoto/georgeclerk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang akhir tahun destinasi wisata musim dingin mulai dilirik. Swiss merupakan salah satunya.

Sebagai negara yang dibingkai Pegunungan Alpen, Swiss kerap dijadikan tujuan berlibur bagi turis yang ingin merasakan sensasi main salju.

Berkaca pada jumlah kunjungan turis yang tinggi sepanjang musim dingin, kawasan gletser Klein Matterhorn akan membuka jalur kereta gantung baru pada tahun ini.



Berlokasi di puncak Alpen Pennine, tak jauh dari Kota Zermatt, Klein Matterhorn terkenal sebagai destinasi olahraga musim dingin dunia.

Turis yang datang ke sini biasanya melakukan ski atau pendakian di lerengnya yang dibuka sepanjang tahun.

Kereta gantung yang bakal dibuka di Klein Matterhorn merupakan yang tertinggi di dunia dan bakal melintasi perbatasan antara Swiss dan Italia, atau yang disebut dengan Piccolo Cervino.

Kereta gantung bernama Matterhorn Glacier Ride ini bisa ditumpangi turis dari kota Zermatt ke puncak Klein Matterhorn.


Dalam perjalanan selama sembilan menit, kereta gantung akan meluncur sejauh 900 meter dengan ketinggian 170 meter yang melintasi bukit dan pegunungan.

Tersedia 25 gerbong kereta yang dapat mengantar sekitar 2.000 penumpang setiap jamnya.

Satu gerbong kereta bisa menampung 28 orang.

Gerbongnya juga dirancang khusus dengan lantai kaca sehingga penumpang bisa menikmati kengerian sembari meluncur.

Dikutip dari Lonely Planet pada Selasa (9/10), bagi yang ingin menumpang Matterhorn Glacier Ride bisa merogoh kocek sebesar 100 Swiss Franc (sekitar Rp1,5 jutaan) per orang. (fey/ard)