Survei Ungkap Milenial Betah Jadi Jomlo

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 08:09 WIB
Survei Ungkap Milenial Betah Jadi Jomlo Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / Yuri KADOBNOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Status single alias jomlo kerap jadi bahan sindiran kawan-kawan sebaya. Bayangan akan kesendirian dan kesepian seolah seram dan menyiksa diri.

Namun, survei yang dilakukan Tinder baru-baru ini justru menyebutkan bahwa menjadi jomlo justru disukai milenial.

Survei melibatkan lebih dari seribu responden jomlo berusia 18-25 tahun tentang hidup melajang dan kencan. Hasilnya, mayoritas responden menganggap hidup jomblo lebih inspiratif dan penuh petualangan.


Dikutip dari Cosmopolitan, 72 persen responden memilih untuk jomlo sementara waktu. Yang lebih mengejutkan, sebanyak 81 persen responden setuju bahwa menjadi jomlo itu lebih menguntungkan dibanding hidup dengan pasangan romantis.


Sebanyak 25 persen responden perempuan dan 17 persen responden pria menunjukkan bahwa mereka merasa lebih berdaya ketika tidak sedang dalam hubungan romantis.

Dari sini, tampak jelas bahwa perempuan milenial jomlo lebih memprioritaskan keinginan pribadi mereka daripada menikmati kencan-kencan romantis bersama pasangan.

Para responden juga secara terbuka mengungkapkan beragam alasan lain di balik status jomlo mereka. Sebanyak 39 persen responden merasa takut akan rasa bosan selama kencan. Kekhawatiran ini lebih besar ketika bicara soal hubungan jangka panjang. (els/asr)