Cekrak Cekrek

Cekrak Cekrek Goes To Bali: Yuk, Belajar Foto di Kuta

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 10:12 WIB
Cekrak Cekrek Goes To Bali: Yuk, Belajar Foto di Kuta CNNIndonesia.com akan menggelar workshop Street Photography di Kuta, Bali. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Street photography adalah aktifitas memotret di area publik yang bersifat spontan (tanpa pengarahan) dan mengutamakan subyek (point of interest) dan hampir keseluruhannya anonim.

Obyek foto dari fotografi jalanan umumnya adalah mobilitas warga, rambu jalan, ruang dan bentuk, potret sampai hal yang berbau humor. Terdengar mudah memang, tapi tetap butuh teknis fotografi yang baik agar hasil fotonya berkualitas.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai konsep ini, jurnalis foto CNNIndonesia.com Safir Makki akan berbagi ilmu dalam kelas fotografi CNNIndonesia.com yang bernama Cekrak Cekrek.


Edisi ketiga Cekrak Cekrek ini bekerja sama dengan Sheraton Bali Kuta Resort dan akan digelar di area hotel, Beachwalk Shopping Mall, dan sekitarnya, pada Sabtu 3 November 2018, mulai pukul 13.00 WITA.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini gratis dan terbatas hanya untuk 20 peserta.

Peserta kelas fotografi yang karyanya lolos seleksi bakal ditampilkan di Galeri Foto Wisata CNNIndonesia.com dan ditampilkan di area Beachwalk Shopping Mall, sekaligus bisa membawa pulang sertifikat dan bingkisan menarik.

Syarat & Ketentuan mengikuti kelas fotografi Cekrak Cekrek:
  1. Peserta melakukan pendaftaran melalui Google Form berikut dengan melampirkan tiga foto terbaik. Foto yang di-upload tidak diperkenankan mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, atau pencemaran nama baik
  2. Peserta berdomisili di Bali.
  3. Peserta wajib men-download aplikasi CNNIndonesia.com, serta follow akun Instagram @CNNIndonesia dan @sheratonkuta
  4. Peserta wajib me-regram banner promo acara Cekrak Cekrek (kelas fotografi) CNNIndonesia.com dengan menggunakan #CekrakCekrekKuta
  5. Peserta sudah memahami alat yang digunakan dan menguasai teknik fotografi (sudah memiliki keahlian dasar teknik fotografi)
  6. Pendaftaran dibuka hingga 28 Oktober 2018 pukul 23.00 WIB dan peserta terpilih diumumkan pada 26-28 Oktober 2018 melalui email.
  7. Workshop akan diadakan di Sheraton Bali Kuta Resort. Peserta akan langsung berkumpul di sana.
  8. Akan dipilih 10 foto terbaik, yang akan ditayangkan di "Galeri Foto" CNNIndonesia.com.
  9. Dengan mengisi pendaftaran ini, maka peserta telah dianggap menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  10. Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan dan persetujuan peserta.
  11. Informasi lebih lanjut bisa dipantau melalui akun Twitter, Facebook dan Instagram resmi CNNIndonesia.com dan pendaftaran melalui link Google Form di bawah.

Cekrak Cekrek Goes To Bali: Yuk, Belajar Foto di Kuta
(vws)