Tolak Tradisi Kue Pengantin, Putri Eugenie Pilih Red Velvet

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 16:21 WIB
Tolak Tradisi Kue Pengantin, Putri Eugenie Pilih Red Velvet Putri Eugenie (AFP PHOTO / Warren Allott)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernikahan antara Putri Eugenie dan Jack Brooksbank hampir di depan mata. Keduanya akan melangsungkan pernikahannya pada Jumat (12/10).

Berbagai kabar pesta pernikahan kedua bagi Kerajaan Inggris di tahun 2018 ini pun tersebar. Mulai dari gaun pengantin, cincin pernikahan, hingga kue.

Dalam pesta pernikahannya, Putri Eugenie bakal menghadirkan kue cokelat dan red velvet. Dia menolak untuk menghadirkan ice fruit cake yang selalu ada di hampir setiap pernikahan keluarga kerajaan.



Mengutip The Telegraph, kue cokelat dan red velvel itu diracik oleh koki asal Inggris, Sophie Cabot.

Di tangan Sophie, kue itu terlihat tetap elegan meski 'meninggalkan' tradisi kerajaan. Kehadiran bunga-bunga asli sebagai penghias membuat kue terlihat manis.

Koki asal London, Rosalind Miller, tak terkejut dengan kue pilihan Eugenie. Dia melihat tren kue pernikahan memang tengah bergerak meninggalkan konsep tradisional.

"Beberapa pasangan kini lebih memilih kue berisi buttercream dengan aksesori bunga asli yang ada di sekitarnya," ujar Miller.

Hal yang sama--meninggalkan kue pernikahan konvensional--juga dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dalam pernikahannya pada 2017 lalu, keduanya memilih kue lemon elderflower cake.


Tak cuma pada pilihan kue sikap melawan tradisi Eugenie ini muncul. Atas dasar peduli lingkungan, sebelumnya Eugenie juga sempat mengaku jika pernikahannya bakal mengusung konsep antiplastik.

"Seluruh rumah saya sekarang ini bebas plastik. Saya dan Jack ingin pernikahan kami seperti itu juga," ujar Eugenie, mengutip People.

Putri Beatrice yang bakal menjadi pengiring pengantin menyebut bahwa Eugenie adalah penganting yang sangat modern. "Euge luar biasa, dia pengantin yang sangat modern," katanya. (asr/chs)