Lokasi Syuting Game of Thrones jadi Kawasan Wisata

Tim , CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 18:09 WIB
Lokasi Syuting Game of Thrones jadi Kawasan Wisata Salah satu adegan di serial Game of Thrones. (Foto: Courtesy of HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak pertama kali ditayangkan di layar kaca, serial Game of Thrones sukses memikat hingga jutaan penonton di seluruh dunia.

Tercatat sebanyak 8,9 juta orang tercatat menyaksikan episode akhir season delapan secara langsung. Angka ini menembus rekor jumlah penonton yang pernah dicapai HBO dalam sejarah.

Setelah 7 tahun menghibur masyarakat dunia dengan ragam kisah fantasi yang digarap dari novel karya George R. R. Martin, season terakhir Game of Thrones akan tamat di tahun 2019.


Pengumuman ini tentunya disambut dengan kesedihan oleh para penggemar, khsususnya mereka yang tak menghendaki berakhirnya kisah Daenerys Targaryen dan kawan-kawan.


Namun kini penggemar tak perlu sedih berkepanjangan.

Seolah melipur lara para penggemar, kabar baik datang dari HBO yang akan membuka lokasi penggarapan serial di Irlandia Utara sebagai objek wisata mulai tahun depan.

Melalui proyek Game of Thrones Legacy, pengunjung dapat menyaksikan langsung kehidupan dunia Westeros melalui kostum, alat peraga, senjata, dekorasi, dan bahan produk lain yang dipakai dalam penggarapan serial.

Tak hanya itu, sejumlah set lokasi syuting meliputi Winterfell, Castle Black, King's Landing, serta Linen Mill Studios, juga akan dibuka untuk pengunjung.


"Selama ini penggemar hanya bisa menyaksikan pemandangan pantai dan pegunungan Westeros dari layar kaca saja. Dan kami senang sekarang mereka akan memiliki kesempatan untuk menikmati pesona Irlandia Utara secara langsung," ujar John McGrillen, kepala eksekutif Pariwisata Irlandia Utara seperti dikutip dari AFAR pada Kamis (10/11).

Game of Thrones Legacy diciptakan berkat kesuksesan HBO dalam beberapa pameran Game of Thrones yang sudah diadakan sebelumnya.

Beberapa di antaranya meliputi Game of Thrones The Touring Exhibition, dan Game of Thones Live Concert Experience.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut tentang biaya yang diberatkan untuk mengunjungi lokasi syuting.

(fey/agr)