Diet dan Latihan Berat Conor McGregor Sebelum Tanding UFC

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 11:52 WIB
Diet dan Latihan Berat Conor McGregor Sebelum Tanding UFC Connor McGregor (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalipun Conor McGregor akhirnya harus bertekuk lutut menyusul kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov, McGregor sebelumnya sudah melakukan banyak persiapan.

McGregor yang sudah hampir dua tahun pensiun dari pertarungan pun melakukan berbagai latihan dan persiapan untuk mencapai kondisi fisik yang diinginkan sebelum melawan Nurmagomedov.  

"Untuk mendapatkan fisik seperti McGregor, Anda harus fokus menggunakan gerakan tubuh dengan intensitas tinggi," kata pelatih F45 Farringdon Joe Spraggan dikutip dari Express.



Dia menyarankan untuk melakukan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan ambang batas denyut jantung dan meningkatkan kebugaran sambil membangun otot dan membakar lemak.

Lakukan latihan ini sebanyak 12-20 kali repetisi tiap latihan. Lakukan antara 4-5 kali set.

"Jagalah waktu istirahat Anda seminimal mungkin untuk membantu menjaga detak jantung setinggi mungkin," katanya.

"Tambahkan juga latihannya dengan lompat kotak dan lunge jumps."

Spraggan mengatakan bahwa latihan lompat tali juga menjadi cara jitu untuk meningkatkan intensitas dalam latihan apapun.

Hanya saja, kepada Mens Health, McGregor mengungkapkan untuk tidak latihan secara berlebihan. Dia mengaku bahwa terlalu banyak melatih tubuh adalah sebuah kesalahan.

"Kekuatan terbesar saya adalah etika bekerja. Dan kelemahan terbesar saya juga etika kerja saja. Saya berlatih terlalu keras. Saya tidak kalah pada kemampuan, tapi saya kalah stamina," katanya.


Meski demikian, McGregor tetap melakukan berbagai latihan. Dia tidak ingin olahraga dengan menggunakan peralatan mewaj.

"Mesin tidak memakai mesin. Saya adalah mesin," ungkapnya.

"Orang-orang terjebak dalam rutinitas, mereka melakukan hal yang sama lagi dan lagi."

Selain olahraga, McGregor juga menjaga pola makannya.

"Saya hanya mencoba clean eating. Saya akan memakan daging berkualitas baik, sayuran berkualitas baik, karbohidrat berkualitas baik seperti ubi jalar dan butternut squash. Itu saja."

(chs)