Puteri Eugenie Pakai Gaun Pengantin Peter Pilotto

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 18:19 WIB
Puteri Eugenie Pakai Gaun Pengantin Peter Pilotto Gaun Pengantin Putri Eugenie (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Kerajaan Inggris, Putri Eugenie resmi menikah dengan Jack Brooksbank di Windsor Castle pada Jumat (12/10).

Sepupu Pangeran William dan Harry itu tiba di kapel Windsor tepat pukul 11.00 waktu setempat. Eugenie datang dan berjalan di altar didampingi oleh ayahnya, anak dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew.

Eugenie tampil menawan dalam balutan gaun putih dengan bagian belakang yang terbuka atau low-back rancangan Peter Pilotto dan Christoper De Vos. Dua desainer ini merupakan orang di balik label busana asal Inggris, Peter Pilotto. Sejak berdiri pada 2007, label ini terkenal dengan desain yang inovatif dipadukan siluet feminin nan modern.



Duo desainer ini bahkan meneliti arsip pakaian yang pernah digunakan anggota Kerajaan Inggris lainnya untuk membuat siluet yang ciamik.

Hasilnya, gaun panjang Putri Eugenie memiliki beberapa lapis dan terlihat pas di badan beserta rok pleated. Beragam jenis kain juga dipakai untuk gaun tersebut antara lain sutera jacquard, katun, dan viscose.

Gaun itu memiliki detail lipatan di bagian bahu hingga punggung bagian bawah. Belahan yang terbuka itu merupakan permintaan khusus dari Eugenie untuk memperlihatkan bekas luka pasca operasi skoliosis yang pernah dialaminya saat berusia 12 tahun. Belahan panjang ini pun dijahit menjadi satu dalam satu jahitan membentuk ekor gaun yang panjang. 

Dikutip dari Telegraph, gaun putih ini juga memiliki motif berupa sejumlah simbol yang memiliki makna penting bagi Eugenie. Simbol itu diantaranya Thistle yang melambangkan Skotlandia, Shamrock untuk Irlandia, serta York Rose.

Pilotto dan De Vos menafsikan simbol itu dalam rangkaian bunga yang dijalin ke dalam sutra gaun milik Eugenie. Dengan teknik tenun yang rumit, hasil kain itu tampak sangat modern.


Eugenie memadukan gaun putihnya dengan tiara Greville Emeral Kokoshnik yang dibuat pada 1919 milik sang nenek, Ratu Elizabeth II. Tiara ini tampak serasi dengan anting berlian dan zamrud yang merupakan hadiah dari pengantin pria.

Perhiasan itu berkilau di area wajah Eugenia yang dirias oleh Hannah Martin dan Bobbi Brown, sedangkan rambutnya ditata oleh Sonny-JO MacFarlane.

Penampilan Eugenie kian lengkap dengan sepatu hak berbahan satin dari Charlotte Olympia.

Puteri Eugenie Pakai Gaun Pengantin Peter PilottoFoto: REUTERS/Toby Melville



(ptj/chs)