Pengunjung Bandara Soetta Bakal Dilayani Robot Dilo

Kemenpar, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 21:36 WIB
Pengunjung Bandara Soetta Bakal Dilayani Robot Dilo (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Angkasa Pura II (Persero) terus berinovasi meluncurkan fasilitas digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, salah satunya adalah layanan berupa robot Dilo di Digital Lounge.

Digital Lounge bisa ditemui di area publik dan area check in Terminal 3. Robot Dilo sendiri rajin berkeliling di sekitar area tersebut.

Assistant Vice President Service Facility Angkasa Pura II Agoes Soepriyanto mengatakan, Dilo diproyeksikan untuk membantu calon penumpang.


"Dalam waktu dekat robot ini akan dipasangkan program. Tujuannya untuk membantu calon penumpang dalam beberapa hal. Terutama layanan bandara," ujar Agoes pada Jumat (12/10).


Namun, bukan hanya Dilo yang ada di Digital Lounge. Berbagai fasilitas lain juga bisa ditemui, macam komputer, layar tab, wifi, area isi tenaga baterai ponsel gratis, dan rental power bank. Tempat itu juga dilengkapi dengan petugas yang siap melayani dan memberikan informasi seputar pelayanan bandara.

Selain itu, di Digital Lounge juga akan ada fasilitas e-payment yang memudahkan para calon penumpang pesawat untuk isi ulang pulsa.

Menurut Agoes, fasilitas yang disediakan di bandara terminal 3 demi memenuhi standar bandara kelas dunia. Sehingga, para calon penumpang menjadi semakin nyaman.

"Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 akan menambah sebanyak 725 akses internet cepat. Jumlah ini bertambah dari yang ada saat ini baru 289 titik Internet cepat, semua demi memenuhi standar sebagai airport kelas dunia," jelas Agoes. (egp/asa)