FOTO: Nenek 93 Tahun Jadi Miss Holocaust Survivor

REUTERS, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 14:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Israel menggelar Miss Holocaust Survivor. Nenek berusia 93 tahun berhasil memenangkan kontes kecantikan itu.

Israel kembali menggelar ajang tahunan untuk menghormati para perempuan yang selamat dan pernah melewati masa lalu kelam pembantaian massal atau genosida Nazi. (REUTERS/Corinna Kern)
Ajang berkonsep kontes kecantikan ini diikuti oleh 12 perempuan yang sudah lanjut usia. Mereka kehilangan keluarganya saat pembantaian Nazi dan melanjutkan hidup di Israel. (REUTERS/Corinna Kern)
Kontestan termuda berusia 74 tahun, seorang guru yang pernah menderita pneumonia saat masih bayi di Rumania. Kontestan lain termasuk seorang pensiunan ginekolog dan teknisi gas yang keduanya berusia 81 tahun. Ada pula dua penulis memoar Holokaus. (REUTERS/Corinna Kern)
Seperti ajang kecantikan lainnya, para kontestan mengikuti sejumlah kegiatan hingga malam final di Haifa, Israel pada 14 Oktober (REUTERS/Corinna Kern)
Mereka tampil cantik dengan dandanan menor, rambut yang ditata, lengkap dengan gaun yang anggun beserta perhiasan yang berkilauan. (REUTERS/Corinna Kern)
Bak model, nenek-nenek itu berjalan di catwalk dengan pelan dan terkadang harus dibantu. (REUTERS/Corinna Kern)
Tove Ringer, seorang nenek berusia 93 tahun berhasil dinobatkan sebagai Miss Holocaust Survivor 2018. Saat genosida Nazi, perempuan kelahiran Polandia itu kehilangan orang tuanya, empat saudaranya, dan seorang nenek. (REUTERS/Corinna Kern)
Ringer mengaku tak menyangka menyandang gelar ratu kecantikan itu.


ARTIKEL TERKAIT