Buckingham Cari Sous Chef untuk Ratu Elizabeth II

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 10:02 WIB
Buckingham Cari Sous Chef untuk Ratu Elizabeth II Ratu Elizabeth II (REUTERS/Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika Anda punya kemampuan untuk mengolah aneka makanan ala Prancis dan punya impian untuk tinggal di Istana Buckingham, maka pekerjaan ini mungkin cocok untuk Anda.

Pasalnya saat ini Istana Buckingham yang ditempati Ratu Elizabeth II kini mencari seorang sous chef.

Mengutip Daily Meal, menjadi sous chef di Istana Buckingham ini ditayangkan dalam sebuah iklan lowongan pekerjaan istana. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan penuh waktu.



Hanya saja, istana mencari sosok sous chef yang memiliki latar belakang atau berpengalaman di bidang katering premier. Calon pelamar harus memiliki pengalaman dengan kuliner klasik Prancis.

Sayangnya, iklan tersebut tak menyebutkan berapa gaji yang bakal terima. Namun yang pasti istana menjanjikan adanya 'pensiun yang terencana dan jumlahnya,' hari libur selama 33 hari, dan pekerja bisa mendapatkan akomodasi tinggal.

Akomodasi berupa apartemen ini tidak disebutkan dengan spesifik, namun situs resmi istana menyebutkan bahwa ada 188 kamar staff di istana tersebut.

Biaya makan sehari-hari pun tak perlu dipusingkan. Makan selama bekerja menjadi tanggung jawab istana alias gratis. Jika Anda memilih untuk tinggal di istana, maka makan akan ditanggung juga oleh istana. Namun tentunya akan ada penyesuaian biaya.

Selain itu, situs lowongan kerja menyebutkan bahwa pekerjaan ini akan menempatkan Anda di London, tapi tak menutup kemungkinan akan bepergian ke lokasi lain di seluruh 'rumah' anggota kerajaan. Siapa tahu Anda juga ditempatkan di tempat tinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tengah hamil muda, atau mungkin juga di kediaman orang tua Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, Kate Middleton dan Pangeran William.

Tapi bisa jadi juga, Anda akan berada di Istana Buckingham untuk 'menemani Ratu Elizabeth II road show. dengan Salah seorang mantan koki juga menyebutkan bahwa dia mengikuti tur sang ratu saat Queen Golden Jubilee Tour tahun 2002 lalu ke Australia, Selandia Baru, dan Jamaika.

Istana BuckinghamFoto: REUTERS/Peter Nicholls
Istana Buckingham

"Memasak di istana Buckingham sangat luar biasa," kata mantan koki kerajaan Inggris Darren McGrady tentang posisinya dulu.

"Itu adalah tentang segalanya yang saya perkirakan sebelumnya. Mereka punya produk yang luar biasa, makanan dengan kualitas terbaik, bahan baku terbaik untuk dimasak. Hanya sedikit angkat telepon dan menelepon Harrods untuk meminta iga domba dengan daging setebal dua inchi dan enam ruas tulang. Anda dapat semua yang Anda inginkan."

Berminat? (chs)