Menengok Hidup Glamor ala Pria 'Jelmaan' Bos Playboy

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 00:54 WIB
Menengok Hidup Glamor ala Pria 'Jelmaan' Bos Playboy Ilustrasi (morgueFile/rosevita)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barangkali, Hugh Hefner tak sesungguhnya 'tiada'. Jiwanya tetap hidup dalam tubuh seorang pria yang menikmati gaya hidup glamor ala bos Playboy. Dan Bilzerian, begitu nama pria tersebut. Dia adalah seorang pemain poker kaya raya yang penuh pesona.

Dalam usianya yang ke 37 tahun ini, Bilzerian jarang berada di rumah. Dia lebih sering berada di kondominium mewahnya di Las Vegas, Amerika Serikat. Jika tidak, dia akan bermain snowboarding, berpesta dengan teman-teman wanitanya di Tahiti atau Ibiza, bermain gundukan pasir, atau berlayar di sekitar Kepulauan Pontine, Italia.

Salah satu unggahan Instagramnya bahkan menyebut jika Bilzerian mengunjungi Shanghai, China, tanpa alasan tertentu. Dia bisa ke mana saja, ke mana pun yang dia mau.


Gaya hidup glamor ini membuat Bilzerian memiliki sekitar 24,5 juta pengikut di Instagram. Di sana, dia memamerkan dunianya tanpa rasa malu, meski kritik kerap dilontarkan untuknya. Netizen tak suka gaya hidup glamornya yang dinilai meremehkan dan mengeksploitasi wanita.


Pada Maret 2017 lalu, Bilzerian sempat bikin geger publik. Dia mengunggah foto dirinya yang tengah bersantai dengan wanita-wanita bertelanjang dada di bathtub. "Ini adalah hari wanita nasional, bersyukurlah," tulisnya.

Kebencian publik semakin menjadi-jadi ketika Januari lalu dia menyepelekan tagar #MeToo. "Cara #MeToo semakin tidak terkendali. Orang-orang hancur hanya karena mereka 'menyentuh' punggung wanita," kata Bilzerian.

Bilzerian adalah si raja pesta. Dia punya kuasa untuk menentukan siapa saja yang bisa datang. Tak sembarang wanita boleh datang ke pestanya. "Jika Anda tak sesuai, Anda tidak boleh masuk. Saya menjaga agar pesta ini tetap eksklusif," kata dia.

[Gambas:Instagram]

Caitlin O'Connor adalah seorang aktris yang pernah hadir di pesta Bilzerian. Dia bahkan menyamakan Bilzerian dengan sosok legendaris Hugh Hefner.

Namun, O'Connor mengelak anggapan banyak orang yang menyebut bahwa apa yang dilakukan Bilzerian adalah tindakan eksploitasi wanita. Baginya, semua yang ada di pesta itu dilakukan tanpa paksaan.

Tercurinya perhatian publik pada Bilzerian sudah dimulai sejak satu dekade lalu. Saat itu, dia dikenal sebagai pemain poker andal di salah satu situs media sosial. Meledaknya Instagram membuat nama Bilzerian kian naik daun.


Dia adalah putra dari seorang pengusaha kaya raya asal Florida, Paul Bilzerian. Dia dibesarkan di sebuah rumah di tepi Danau Tampa, Florida. Namun, kisah berubah saat sang ayah dinyatakan bersalah atas kasus penipuan pada 1989 silam.

"Pada dasarnya, saya tak mendapatkan banyak perhatian sejak kecil. Saya rasa itu sebabnya saya seperti orang gila yang sangat mencolok," katanya mengutip New York Post.

Setelah merampungkan sekolah menengahnya, Bilzerian melanjutkan pendidikannya ke University of Florida. Namun, dia gagal menyelesaikan kuliahnya. Alhasil, poker jadi satu-satunya cara untuknya mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Kepiawaian Bilzerian bermain poker patut diacungi jempol. Pertama kali bermain, dia berhasil membawa duit sebesar US$100 ribu. Sepanjang 2013-2014, dia mengklaim telah memboyong duit sebesar US$50 juta.

Bilzerian mulai mengembangkan 'bakatnya' dengan sederet kisah, mulai dari perjudian, bermain wanita, bermain senjata, dan mobil-mobil mewahnya. Dia menjadi aspirasi bagi pria-pria yang ingin dianggap 'macho'. Dia bahkan dikenang dalam lagu milik T-Pain dan Lil Yachty yang salah satu kalimat dalam liriknya menulis, "I get 10 Brazillians like I'm Dan Bilzerian."


Sederet nama pesohor telah berpesta di 'istana' Bilzerian, termasuk aktor Adrian Grenier, Vin Diesel, Chris Brown, sutradara The Hangover Todd Phillips, dan rapper Ludacris.

Untuk memastikan para tamu tak membuat keributan, pesta Bilzerian kerap disokong oleh keamanan tingkat tinggi. Ada 35 penjaga yang dilengkapi senjata siap menjaga setiap pestanya.

Bilzerian sendiri punya koleksi senjata berlimpah yang disimpannya di Las Vegas. Senjata termurahnya berharga US$5 ribu.

Tak cuma itu. Bilzerian juga memiliki kolam setinggi 5 meter. Dia juga sedang membangun lapangan bola dan empat jalur boling.

Hugh HefnerHugh Hefner (REUTERS)

Saat ini, Bilzerian memiliki dua pacar serius yang hubungannya sudah berjalan selama dua tahun terakhir. Kendati demikian, itu tak mengubah kehidupan seksualnya atau mencoba 'menetap' dengan satu wanita.

"Hugh Hefner adalah legenda, dan kami memandang hubungan dengan cara yang sama. Monogami tidak alami untuk pria," kata Bilzerian.

Namun, bukan berarti Bilzerian tetap bisa bercinta dengan perempuan mana pun. Baginya, hubungan intim bukan lagi cuma urusan kuantitas, tapi juga kualitas.

"Terlalu banyak perempuan juga mengganggu. Itu tidak sekeren yang dipikirkan banyak orang," kata Bilzerian. (asr/chs)